Resep: Pie Susu Teflon yang Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Jul 22, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pie susu teflon ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pie susu teflon salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pada umumnya orang malas mulai memasak pie susu teflon karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat!

Kalian dapat memasak pie susu teflon hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pie susu teflon!

Untuk memasak Pie Susu Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Kulit pie:.
  2. Ambil 200 gr of tepung terigu.
  3. Siapkan 100 gr of mentega.
  4. Dibutuhkan 1 butir of telor.
  5. Siapkan of Isian:.
  6. Dibutuhkan 3 biji of kuning telor.
  7. Diperlukan 200 gr of susu kental manis (5 sachet @40 gr).
  8. Siapkan 2 sdm of tepung maezena.
  9. Siapkan 150 ml of air.

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Proses menyiapkan Pie Susu Teflon:

  1. Untuk kulit pie, aduk tepung terigu dan mentega menggunakan garpu hingga berbulir-bulir. Masukkan telor, aduk lagi, kali ini pakai tangan, hingga tercampur rata.
  2. Cetak adonan pada teflon. Kemudian tusuk-tusuk pakai garpu.
  3. Untuk isian, aduk kuning telor dan susu kental manis hingga tercampur. Tambahkan maezena yang sudah dicampur dengan 150 ml air. Aduk rata.
  4. Panaskan di atas kompor hingga agak mengental sedikit (jangan terlalu kental), sambil terus diaduk. Begitu di pinggiran panci ada yang kental, lengket sedikit langsung diangkat dari kompor..
  5. Taruh isian ke kulit pie, panaskan dengan api sedang, tutup teflon hingga matang. Hati-hati jangan sampai gosong kulit pie nya, waktu sudah setengah matang, pakai api kecil saja.
  6. Sewaktu mau mengeluarkan dari teflon, tunggu agak dingin agar tidak pecah.
  7. Sisa adonan nya saya cetak di cetakan kue cubit.

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pie susu teflon hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *