Aneka Resep: Pie Susu Teflon Mudah dan Enak Anti Gagal

  • 3 min read
  • Jun 22, 2021

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep pie susu teflon mudah dan enak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah – pie susu teflon mudah dan enak! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sebagian Besar orang tidak berani memasak pie susu teflon mudah dan enak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon mudah dan enak! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasa vla yang manis serta kuenya yang empuk dan enak membuat orang yang memakannya nggak cukup Nah, penasaran gimana cara membuat kue yang memiliki ukuran kecil dan tipis ini? Cara membuat pie susu ini terbilang praktis dan mudah, kamu. Resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat pie susu teflon mudah dan enak hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pie susu teflon mudah dan enak yuk!

Untuk menghidangkan Pie Susu Teflon Mudah dan Enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Pie Crust (Kulit).
  2. Dibutuhkan 12 sdm of terigu.
  3. Ambil 1 sdm of gula halus.
  4. Ambil 3 sdm of lebih air es (kira-kira adonannya sampe keliatan kalis.
  5. Dibutuhkan 1 buah of kuning telur ayam.
  6. Diperlukan 4 sdm of penuh margarine.
  7. Dibutuhkan of Pie Custrad (Vla).
  8. Gunakan 1 sdm of tepung maizena.
  9. Siapkan 11 sdm of air mineral.
  10. Sediakan 1 butir of telur.
  11. Gunakan 1/4 sdt of vanili.
  12. Dibutuhkan 2 sachet of susu kental manis (SKM).

Dengan bahan-bahan mudah ditemukan dan murah. Pie merupakan makanan asal Belanda yang terdiri dari kulit kue kering yang biasanya berisi buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, dan lain-lain. Inilah resep membuat pie susu teflon yang sempat viral di TikTok dan YouTube beberapa waktu lalu. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis.

Proses membuat Pie Susu Teflon Mudah dan Enak:

  1. A. Pie Crust (Kulit) 1. Campur semua bahan pie crust (kulit), aduk sampe kalis. Pas awal bisa pakai sendok, nanti kira-kira udah kecampur bisa pakai tangan biar lebih kerasa kalisnya. 2. Diamkan 2 menit. 3. Ambil teflon kemudian olesi teflon dengan margarin. 4. Adonan yang sudah kalis tadi letakan di teflon. Disusun menyerupai bentuk teflon, jangan terlalu tebal juga jangan terlalu tipis..
  2. 5. Yang rapih yaa biar cantik, lalu adonan tersebut di tusuk-tusuk pakai garpu agar dapat mengembang sempurna. 6. Kemudian masak menggunakan api yang kecil banget yaa biar matang sempurna. Di tunggu kira-kira10 menit atau setengah mateng gituu 7. Jangan lupa waktu masak teflonnya ditutup. 8. Sambil menunggu kulitnya matang, bisa bikin adonan vla..
  3. B. Pie Custrad (Vla) 1. Campur semua bahan pie custrad (vla) lalu di aduk merata. 2. Udah itu aja hehehe..
  4. C. Pie Susu Teflon 1. Setelah adonan pie crust (kulit)dimasak10 menit, masukin adonan vlanya kekulit tadi. 2. Teflon ditutup lalu ditinggal aja kira-kira 50 menit..
  5. πŸ“ŒSering buka tutup teflon yaa, jangan lupa di lap air yang ada ditutup jangan sampai uap air itu jatuh ke pienya..

Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan. Untuk membuat pie susu yang enak dan renyah sebenarnya sangat mudah sekali lho. Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat!

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pie susu teflon mudah dan enak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *