Aneka Resep: 05. Pie Susu Teflon Anti Gagal

  • 2 min read
  • Mar 09, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 05. pie susu teflon ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! 05. pie susu teflon cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan 05. pie susu teflon karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 05. pie susu teflon! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berbeda dengan pie pada umumnya, pie susu berukuran lebih kecil serta pinggirannya cenderung tipis dan kering. Di bagian tengah pie pun biasanya Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan 05. pie susu teflon hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 05. pie susu teflon!

Untuk membuat 05. Pie Susu Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 125 gr of tepung terigu.
  2. Diperlukan 100 gr of mentega.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  4. Sediakan of Isian:.
  5. Sediakan 1 butir of telur.
  6. Sediakan 100 ml of susu kental manis (atau sesuai selera).
  7. Sediakan 1 sdm of maizena.
  8. Gunakan 200 ml of susu cair.

Banyak juga yang sudah berupaya mempraktikkan pembuatannya. Tetapi banyak juga dari mereka yang masih gagal membuatnya karena takaran tidak pas. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak?

Langkah-langkah membuat 05. Pie Susu Teflon:

  1. Siapkan tepung terigu, beri mentega dengan suhu ruang. Campurkan hingga jadinya kayak pasir gini..
  2. Beri air, lalu uleni hingga kalis dan bisa dicetak.
  3. Cetak di teflon lalu beri lubang pakai garpu.
  4. Untuk isiannya. Siapkan 2 gelas. Gelas 1 isinya telur dan susu kental manis. Gelas kedua susu cair dan maizena..
  5. Kocok masing masing, lalu campurkan jadi satu. Kalo perlu disaring ya biar gak bergerindil..
  6. Panggang dengan api kecil dan ditutup ya. Jangan lupa tuang in fla nya pas teflon sudah nangkring di atas kompor aja. Biar gak tumpah2. Selamat mencoba…

Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan. Tips dan Trik Membuat Pie Susu Teflon.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 05. pie susu teflon hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *