Aneka Resep: Bubur dari Nasi untuk bayi 6 bulan (MPASI) dan cara MENYIMPANnya, Lezat Sekali

  • 2 min read
  • Mar 03, 2021

Sedang pengen coba resep bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya terbaik! bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Banyak orang sudah menyerah duluan bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dengan begini, Moms bisa mendapatkan variasi makanan agar anak tidak bosan. Bahan makanan dari jenis protein yang digunakan sebaiknya baru ASI atau sufor saja (pilih sufor yang sesuai dengan usia bayi). Tuang dalam mangkuk bayi, dan bubur pun siap untuk disajikan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya!

Untuk menyiapkan Bubur dari Nasi untuk bayi 6 bulan (MPASI) dan cara MENYIMPANnya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 90 gram of nasi hangat.
  2. Sediakan 300 ml of air putih.

Vitamin A,B,K,E ,D dan vitamin C. Vitamin tersebut bisa dihasilkan dari beberapa sayuran seperti bayam, labu siam, brokoli, seledri, tomat dan wortel. Ubi jalar sarat dengan vitamin, antioksidan, dan serat, jadi masuk akal jika bayi juga mendapat manfaat dari umbi yang lezat ini. Cara Membuatnya: Siapakan dua ubi jalar, kupas ubi dan potong menjadi dadu.

Proses menyiapkan Bubur dari Nasi untuk bayi 6 bulan (MPASI) dan cara MENYIMPANnya:

  1. Campur semua bahan didalam tempat (toples/tupperware) dan microwave selama 1 menit apabila microwave sudah panas atau 2 menit apabila microwave belum panas.
  2. Diamkan nasi tadi selama 10-15 menit, kemudian buka tutupnya dan blender hingga halus..
  3. Untuk memastikan kelembutan tekstur buburnya, saring bubur hingga tidak ada ampasnya..
  4. Cara Menyimpannya: Timbang per porsi (max 30gram) dicetakan es batu dan dinginkan hingga beku selama 3 jam.
  5. Setelah beku, keluarkan bubur beku dan simpan dalam tupperware / toples untuk memudahkan saat ingin menyajikannya di keesokan harinya.
  6. Cara Menyajikan: Ambil satu bubur es, tambahkan 1/2 sdt air putih, tutup dan microwave selama 50 detik (angkat, aduk dan kalau masih kurang panas tambahkan 20 detik lagi). Sajikan dengan lauk.

Diamkan sampai agak dingin, masukan ke dalam penggiling makanan bayi hingga. Pada usia ini, bayi sebaiknya diperkenalkan dengan makanan bertekstur lunak dan sedikit cair, lalu sedikit demi sedikit ditambahkan tingkat kekentalan makanannya. Pada usia inilah Ibu bisa memperkenalkan makanan padat pertama pada si Kecil. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Selamat mencoba resep bubur dari nasi untuk bayi 6 bulan (mpasi) dan cara menyimpannya! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *