Resep Mpasi 6m Day 6 Bubur Hati Tumis Buncis Anti Gagal

  • 2 min read
  • Apr 04, 2021

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep mpasi 6m day 6 bubur hati tumis buncis ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah – mpasi 6m day 6 bubur hati tumis buncis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Banyak orang sudah minder duluan mpasi 6m day 6 bubur hati tumis buncis karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 6m day 6 bubur hati tumis buncis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tumis bawang bombay dan jamur kancing segar, tambahkan bawang putih iris, masak sampai harum. Di pan yang sama, tumis daging yang sudah dibumbui tadi dan masak sampai berubah warna. Tumis bawang putih dengan olive oil hingga harum.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak mpasi 6m day 6 bubur hati tumis buncis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mpasi 6m day 6 bubur hati tumis buncis yuk!

Untuk membuat Mpasi 6m Day 6 Bubur Hati Tumis Buncis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Prohe.
  2. Siapkan 40 gr of hati ayam.
  3. Siapkan of Karbo.
  4. Sediakan 50 gr of nasi (difoto salah 😂 aslinya aku pk nasi ya buibuk).
  5. Ambil of Lemak.
  6. Diperlukan secukupnya of evoo.
  7. Diperlukan of Sayur.
  8. Sediakan secukupnya of buncis.
  9. Gunakan of Bahan lain.
  10. Diperlukan 100 ml of kaldu ayam kampung.
  11. Gunakan 300 ml of air mineral.
  12. Dibutuhkan of Bumtik.
  13. Ambil 2 siung of bawang merah (iris).
  14. Sediakan 1 siung of bawang putih (iris).
  15. Siapkan secukupnya of bawang bombay.

Masukkan daging sapi/daging ayam/hati ayam dan kaldu, masak hingga daging berubah warna. Sisanya dimasak jadi tumis buncis daging. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daging ikan lele, aduk rata. Tambahkan nasi putih, aduk rata, bentuk menjadi bola-bola.

Proses menyiapkan Mpasi 6m Day 6 Bubur Hati Tumis Buncis:

  1. Aku bikin tumis buncisnya dulu. buburnya belakangan biar pas dimakan masih anget. klo buibuk mau bikin buburnya duluan silakan yah. seperti biasa cuci dan potong semua bahan. untuk buncis aku potong bulat tipis biar cepet matang.
  2. Panaskan evoo. tumis semua bumtik. jika sudah harum masukkan potongan buncis. oseng sebentar kemudian berikan sedikit air biar matang. jika sudah agak matang masukkan telor lalu orak arik. tunggu sampai telur matang lalu angkat dan sisihkan.
  3. Masukkan nasi, hati ayam, kaldu dan air dalam panci. masak hingga nasi lunak atau menjadi bubur..
  4. Campur tumis buncis dan bubur hati kemudian blender. jika perlu disaring lagi saring aja ya buibuk sesuaikan dengan kebutuhan si kecil. kalau mau ditambah keju jg boleh. mpasi siap disajikan.

Resep bakso tahu tuna: Siapkan bahan bakso tuna (takaran dikira-kira): Tumis bumbu yg sdh dihaluskan besert bumbu lainya (kecuali asam&cabe rawit) Jika sdh harum masukan kepala kakap, air santan, asam, biarkan mendidih beri garam, gula, penyedap. Baby Gisaka suka dan BAB nya pun lancar. Masukkan daging sapi/daging ayam/hati ayam dan kaldu, masak hingga daging berubah warna. Kesan pertama masuk ke tempat ini adalah "Ih sukaaaa!". Desain ruang dan pemilihan warnanya eye catchy tapi ga gonjreng.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mpasi 6m day 6 bubur hati tumis buncis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *