Aneka Resep: Pentol baso goreng saus pedas, Lezat Sekali

  • 2 min read
  • Feb 24, 2021

Pentol baso goreng saus pedas. Lihat juga resep Pentol ayam pedas sambal kemangi enak lainnya. Pentol pedas suroboyo siap untuk di nikmati. Nah cukup mudah bukan Cara Membuat Pentol Setan Surabaya (Bakso Daging Sambal Pedas) nya?

Siapa yang menyangka ternyata memasak bakso goreng enak begitu mudah dan rasanya juga lezat. Saus Sambal cocolan Dimsum / Bakso Goreng – Duration:. Resep pentol goreng (pas untuk belajar.

Anda sedang mencari ide resep pentol baso goreng saus pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol baso goreng saus pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pentol ayam pedas sambal kemangi enak lainnya. Pentol pedas suroboyo siap untuk di nikmati. Nah cukup mudah bukan Cara Membuat Pentol Setan Surabaya (Bakso Daging Sambal Pedas) nya?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol baso goreng saus pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pentol baso goreng saus pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pentol baso goreng saus pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pentol baso goreng saus pedas memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pentol baso goreng saus pedas:

  1. Ambil 1/2 kg pentol baso.
  2. Ambil 200 gram tepung bumbu.
  3. Sediakan secukupnya Bubuk merica.
  4. Sediakan 1 botol saus sambal pedas.
  5. Gunakan 10 sdm Air.

Tuang minyak ke dalam wajan, dan panaskan. Goreng cireng sampai berwarna kecokelatan dengan api sedang. Angkat dan tiriskan dahulu biar tak ada minyak tersisa. Itulah cara membuat dan resep cireng isi bakso pedas yang mudah diikuti.

Langkah-langkah menyiapkan Pentol baso goreng saus pedas:

  1. Cuci bersih pentol baso yg sudah jadi (aku pakai pentol baso kemasan instan), kemudian beri guratan tipis dipermukaannya, sisihkan..
  2. Campurkan tepung bumbu, merica dan air (aku pakai tepung sajiku, serba instan yaach..biar cepet bs ngemilll ๐Ÿ˜„). sampai tekstur adonan tepungnya nyemekkk nyemekk aja yaa, jgn terlalu cair.
  3. Masukkan pentol baso yg sdh diberi guratan / sayatan dipermukaannya td yaa, maksudnya biar tepungnya mudah nempel gitu, campur sampai merata.
  4. Gireng deh,…di minyak yg sdh panas, sampai warna menguning menggugah selera gituuu….
  5. Sajikan dgn dibaluri saos sambal pedas, passs banget buat cemilan saat kumpul keluarga, gampang pulaa buatnyaa, iyaa kan? Selamat mencoba๐Ÿ˜˜๐Ÿ’•.

Cocok banget untuk jadi camilan keluarga di rumah. Ada kecap, saus, sambal dan bawang goreng yang bisa diambil sesuai selera. Tak ketinggalan potongan lemon cui yang asam segar. Cara Membuat : Bakso sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia. Makanan olahan daging dan tepung sagu ini juga dikenal dengan sebutan pentol bakso.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pentol baso goreng saus pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *