Aneka Resep: Bakso goreng kuah pempek Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jul 28, 2021

Bakso goreng kuah pempek. Bakso goreng kuah pempek Ena Mudiaww. Goreng bakso sampai kering/berubah warna kecoklatan Lalu sisihkan di wadah. Pempek bulat (adaan) / bakso goreng.

Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan tepung kanji dan beberapa bahan lainnya Resep Pempek adaan. Bikin pempek adaan kadang bagus kadang selesai digoreng kempes.

Lagi mencari inspirasi resep bakso goreng kuah pempek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng kuah pempek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng kuah pempek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso goreng kuah pempek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bakso goreng kuah pempek Ena Mudiaww. Goreng bakso sampai kering/berubah warna kecoklatan Lalu sisihkan di wadah. Pempek bulat (adaan) / bakso goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso goreng kuah pempek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso goreng kuah pempek memakai 7 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso goreng kuah pempek:

  1. Sediakan Bakso mentah (beli di tukang sayur/di abang bakso).
  2. Ambil 1 bonggol Bawang putih.
  3. Gunakan Gula merah 1 1/2 (bulet kecil).
  4. Gunakan 9 butir Asam jawa.
  5. Gunakan 400 ml Air.
  6. Ambil Garam.
  7. Ambil Penyedap.

Ini pas bikinnya bagus sampai sore ngga kempes ๐Ÿ˜ Kurang tau jg sebab nya apa. Adonan nya kalo ga suka santan bisa diganti air biasa tp kalo mau lebih gurih pakai santan aja. Itulah dia cara membuat kuah pempek. Simak juga resep serupa seperti kuah bakso dan lain-lain, kamu bisa temukan resep lengkapnya lewat tautan ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso goreng kuah pempek:

  1. Goreng bakso sampai kering/berubah warna kecoklatan Lalu sisihkan di wadah.
  2. Ulek bawang putih sampai halus, sisihkan.
  3. Iris gula merah, sisihkan.
  4. Rebus air sampai mendidih lalu masukan bawang putih, gula merah dan asam jawa..
  5. Aduk rata, masukan garam dan sedikit micin..
  6. Aduk, lalu icip..
  7. Kalo rasa udah pas, matikan api..
  8. Siapkan bakso yang sudah digoreng kedalam mangkuk. Lalu tuangkan kuah pempek yang sudah jadi. Jika ingin lebih sedep tambah cabe yang sudah di ulek..
  9. Bakso goreng kuah pempek siap disantap. dijamin enak๐Ÿ˜Š.
  10. Selamat mencoba โ˜บ.

Jika masih ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya ya. Resep Pempek adaan dan kuah cuko (resep NCC). Dirumah kami tiada hari tanpa pempek ๐Ÿ˜ seriiing banget bikin pempek pkknya sy selalu ada stock pempek lenjer di freezer. Mulai dr sarapan sampai makan malam cuma makan pempek pun ga ada yg protes disini, doyan sih. Goreng dengan api sedang hingga empek-empek berwarna kuning kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso goreng kuah pempek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *