Resep Cumi Basah Lada Hitam Anti Gagal

  • 3 min read
  • Jan 19, 2021

Ingin tau rahasia memasak cumi basah lada hitam yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi basah lada hitam terbaik! cumi basah lada hitam pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi basah lada hitam karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi basah lada hitam! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Anda bisa menyantapnya dengan nasi putih dan kerupuk jika anda suka. Nah, resep cumi basah lada hitam sudah siap disantap dengan beragam sajian pelengkap lainnya. Cara Memasak Cumi Basah Bumbu Hitam: Cumi-cumi dibiarkan utuh tapi Anda boleh membuang ruas tulangnya tanpa membuang isi cumi dan kepala cumi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan cumi basah lada hitam hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi basah lada hitam!

Untuk menghidangkan Cumi Basah Lada Hitam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of Cumi, potong bulat.
  2. Gunakan 1 sachet of saus lada hitam (aku pake saori).
  3. Dibutuhkan 3 sdm of kecap manis.
  4. Diperlukan 2 sdm of lada hitam halus.
  5. Sediakan of Air.
  6. Gunakan 1/2 sdm of tepung maizena (larutkan dengan sedikit air).
  7. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis.
  8. Siapkan 1 of jaru lengkuas (geprek).
  9. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  10. Dibutuhkan of Haluskan :.
  11. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  12. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  13. Ambil Iris of :.
  14. Sediakan 1 of cabe merah besar.
  15. Siapkan 2 of cabe hijau besar.
  16. Ambil 1 buah of tomat.

Bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan kunyit diulek sampai halus. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin yang pedes-pedes? Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak – Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat. bumbu lada hitamnya aja dah strong hu. pake saus alpukat apa ngak bentrok? emang balance? saus tomat dan saus sambel ngak perlu tuh sebenarnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Basah Lada Hitam:

  1. Cuci bersih cumi (bersihkan tinta dan kulit airnya) dan beri perasan jeruk nipis beserta garam. Diamkan 10 menit.
  2. Cuci kembali cumi lalu rebus sekitar 5 Menit.
  3. Tumis bawang yang telah di haluskan sampai harum, masukkan cabai, lengkuas, daun salam, tambahkan cumi dan masak sebentar.
  4. Masukkan saus lada hitam, kecap manis, lada hitam halus, garam, dan air (200ml). Aduk rata sampai air mendidih, tes rasa. Tambahkan tomat.
  5. Masukkan larutan maizena dan masak hingga mengental, angkat dan sajikan.
  6. Selamat mencoba 😊😋.

Alpukatnya juga yang setengah mateng jadi cuma baunya aja kecium rasanya balance sm lada hitam. Ane sih enak enak aja pas nyobain, tinggal. Rangkuman harga lada basah kering terkini, harga lada petani pengepul indonesia dan eropa (dunia) minggu ini di pasaran komoditi ekspor impor rempah-rempah jenis lada dari website HargaBulanIni.com (HBI). Berapa harga lada lokal saat ini pada kisaran angka jual beli lada putih dan hitam. Jual beli lada hitam langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi basah lada hitam. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *