Resep: Karedok Basreng yang Sempurna

  • 2 min read
  • Mar 09, 2021

Karedok Basreng. Lihat juga resep Karedok Basreng enak lainnya. Jadi Minggu kemarin akutu pulang kampung ke Garut, tp ga smpt makan karedok favorit jualannya teh Midah, krna kehabisan cikur ktnya, hiks. Qadarullah dioleh²in basreng mentah sm bibi hehe.

Menurut saya bumbu karedok hampir sama dengan bumbu pecel. Karena kebetulan bumbu²nya lagi gak punya, ya udah pakai bumbu pecel aja. Ini nemu baso ikan yg biasa dibeli aku waktu ngekos dlu.

Sedang mencari inspirasi resep karedok basreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal karedok basreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Karedok Basreng enak lainnya. Jadi Minggu kemarin akutu pulang kampung ke Garut, tp ga smpt makan karedok favorit jualannya teh Midah, krna kehabisan cikur ktnya, hiks. Qadarullah dioleh²in basreng mentah sm bibi hehe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karedok basreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan karedok basreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan karedok basreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Karedok Basreng memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Karedok Basreng:

  1. Siapkan Baso Bawang (sy beli di tmpt olahan nya 3000 dpt 6😁).
  2. Gunakan 5 cabe galak.
  3. Siapkan 2 cabe rawit merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas kencur.
  6. Sediakan Garam.
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir.

Baso ikan yg putih gini enaknya dimaem pke bumbu karedok versi jajan sunda. Bumbunya simpel, tp rasanya nagihhhh Hai semua Jangan lupa bahagia😊 Hari ini mama Dilla bikin karedok basreng nih, pengen yang pedes,asem manis dan kalaupun jajan ini kurang kenyang😂 maka dari i. Karedok Basreng (Bakso Goreng) Basreng yg biasanya bumbu standar, tp di Bandung dibuat ga standar ! Asal usul Desa Karedok Konon berawal dari sebuah perkampungan yang terletak di seberang sungai Cimanuk.

Langkah-langkah menyiapkan Karedok Basreng:

  1. Iris2 baso kemudian goreng angkat tiriskan.
  2. Haluskan bumbu tumis hingga bumbu matang tambahkan gula penyedap dan garam cek rasa sajikan…

Daerah ini dulu nya merupakan wilayah Sumedang Larang atau Negara Mayeuti (sebutan orang pada saat itu). Ketika itu terjadi musibah tanah Longsor di sawah lamping dan menimpa sebuah kampung menyebabkan penduduk kampung tersebut harus pindah ke kampung Rancakeong atau Babakan Dobol. Kuliner hi guys! jadi,di video kali ini aku mau buat jajanan asal Bandung,ini namananya "Karedok Basreng",yang orang Bandung seharusnya udah pernah coba karedok basreng ini atau seengganya pasti udah. Basreng karedok merupakan cemilan jaman now yang banyak diburu oleh para pecinta makanan. berikut saya jelaskan cara membuatnya. langkah pertama pastikan kita punya baso ikan yang akan diolah, adapun bahan yang diperlukan adalah : Basreng karedok adalah makanan ringan yang berasal dari kota Bandung Jawa Barat, mudah dibuat dan bahan nya gampang didapat, rasanya pedas, manis, asin, sega. resep karedok basreng ini makanan has sunda, berikut alur pembuatannya:resep asli membuat karedok basreng, resep asli membuat karedok, resep asli, asli, membuat karedok basreng, membuat karedok. Karedok merupakan menu sejenis lalapan sederhana yang khas dari daerah Sunda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan karedok basreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *