Resep: Sambel Soto Super Gampang (Rahasia sambel soto Ibu) yang Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • May 02, 2021

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sambel soto super gampang (rahasia sambel soto ibu) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambel soto super gampang (rahasia sambel soto ibu)! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Banyak orang tidak berani memasak sambel soto super gampang (rahasia sambel soto ibu) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel soto super gampang (rahasia sambel soto ibu)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Sambel Soto Super Gampang (Rahasia sambel soto Ibu). Banyak yang tanya cara bikin sambelnya gimana ? Gampang bgt, dulu Ibu ku jualan soto, sambelnya pake resep ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat sambel soto super gampang (rahasia sambel soto ibu) hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel soto super gampang (rahasia sambel soto ibu) yuk!

Untuk membuat Sambel Soto Super Gampang (Rahasia sambel soto Ibu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 10 buah of cabe rawit (secukupnya).
  2. Diperlukan of Air secukupnya untuk merebus.

Ga dicampur saos atau ubi kayak pedagang lainnya. Ibu bener bener pake cabe rawit segar. Lihat juga resep Sambel Tumis Super Pedis enak lainnya. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete.

Proses membuat Sambel Soto Super Gampang (Rahasia sambel soto Ibu):

  1. Rebus cabai sekitar 5 menit. Siapkan blender, angkat cabai yang sudah direbus, tuangkan air rebusan cabai secukupnya..
  2. Blender cabai dan air sampai hasil yang diinginkan, kalo aku prefer yang masih agak kasar. Sajikan ke dalam wadah, kalau kurang airnya bisa ditambahin yaa dengan air rebusan cabai tadi. Gimana ? Simple banget kan ?.

Karena sambal goreng kentang bukanlah makanan kesukaan saya, maka lauk tersebut tidak pernah saya cicipi sama sekali hingga Ibu sekarang mulai tinggal bersama adik saya, Wiwin, di Mampang. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Sambal goreng ati ada banyak variasi menunya dan ati yang digunakan pun bisa menggunakan ati sapi atau ati ampela ayam. Lihat juga resep Sambal Goreng Tomat Terasi enak lainnya. Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa.

Selamat mencoba resep sambel soto super gampang (rahasia sambel soto ibu)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *