Resep: Bola-bola pisang krispi, Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Apr 08, 2021

Sedang pengen coba resep bola-bola pisang krispi yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bola-bola pisang krispi terbaik! bola-bola pisang krispi, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kebanyakan orang malas mulai memasak bola-bola pisang krispi karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bola-bola pisang krispi! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

PISANG DI BIKIN INI ENAK BANGET Masukkan tepung terigu, tepung maizena, gula, garam ke dalam pisang yang telah dilumatkan. Cetak adonan mjd bulat kemudian isi tengah bulatan dgn meses.

Kalian dapat menghidangkan bola-bola pisang krispi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bola-bola pisang krispi yuk!

Untuk memasak Bola-bola pisang krispi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 7 buah of Pisang kepok.
  2. Siapkan 1 sachet of Susu bubuk.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of gula.
  4. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan of Bahan kering.
  6. Sediakan 3 sdm of tepung terigu.
  7. Ambil 2 sdm of tepung maizena.
  8. Sediakan of Bahan pencelup.
  9. Gunakan 3 sdm of tepung terigu.
  10. Diperlukan secukupnya of Air.

Lumuri dengan tepung panir, lalu goreng :). Bikin cemilan yang gampang banget dan pakai bahan sederhana nih. Resep simple untuk stok camilan membuatkan punya pun gak ribet, bahannya juga mudah didapat. Resep Bola-Bola Tahu Crispy Gurih – Memiliki rasa yang enak dan gurih crispy rasa-rasanya sayang sekali jika terlewatkan.

Langkah-langkah membuat Bola-bola pisang krispi:

  1. Kukus pisang sampai matang, tunggu sampai hangat, kemudian haluskan pisang, susu bubuk, gula serta garam, bisa diuleg biasa atau diblender.
  2. Siyapkan adonan tepung basah dan pencelup, bulatkan pisang yang sudah halus tadi dengan menggunakan 2 sendok hingga berbentuk bulat, masukkan adonan ke tepung pencelup dan gulirkan ke tepung kering.
  3. Goreng dengan minyak panas sampai kuning kecoklatan dan sajikan.

Bola-bola tahu crispy sangat enak sekali jika dinikmati selagi hangat. Tambahkan cabai rawit kecil, saus sambal, sambal kecap atau mayonese sebagai penambah nikmatnya. Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bola-bola pisang krispi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *