Cara Praktis Memasak Donat Kentang Aneka Glaze yang Enak Banget

  • 2 min read
  • Oct 30, 2021

Sedang nyari resep donat kentang aneka glaze yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat kentang aneka glaze terbaik! donat kentang aneka glaze cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan donat kentang aneka glaze karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang aneka glaze! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Daripada beli, nih, mending belajar membuat resep donat mudah ini. Makanan manis adalah kesukaan semua orang, salah satunya donat dengan aneka topping. Siapa, sih, yang nggak suka donat?

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat donat kentang aneka glaze hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat kentang aneka glaze yuk!

Untuk menghidangkan Donat Kentang Aneka Glaze, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of tepung terigu cakra.
  2. Gunakan 25 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 250 ml of susu cair dingin.
  4. Diperlukan 7 gr of yeast instan.
  5. Gunakan 1 btr of telur.
  6. Dibutuhkan 1 btr of kuning telur.
  7. Sediakan 50 gr of butter.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  9. Diperlukan 125 gr of kentang tumbuk.
  10. Ambil of Topping /glaze secukupnya :.
  11. Diperlukan of Tiramisu.
  12. Gunakan of Green tea.
  13. Ambil of Rasberry.
  14. Dibutuhkan of Trimis dan coklat chip.

Glaze untuk donat sama gak dengan glaze buat kue kering. Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita, Donat merupakan kue yang digoreng, umumnya dibuat dari Sudah banyak pengusaha kuliner yang menyediakan sajian donat kentang. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa JCO adalah pemain besar dalam bisnis bakery di Indonesia. Lihat juga resep Donat Simple Glaze ala Jc* enak lainnya.

Proses menyiapkan Donat Kentang Aneka Glaze:

  1. Buat biang : tuang 30 ml susu cair dingin (hangatkan) dalam gelas + yeast instan + 1 sdm gula pasir. Aduk rata biarkan 10 menit.
  2. Campur tepung terigu, sisa gula, telur, kentang tumbuk dan biang dalam bread machine. Proses sambil dituangi sisa susu cair dingin, sampai kalis..
  3. Tambahkan butter dan garam. Proses sampai kalis elastis..
  4. Bagi dan bulatkan adonan menjadi 30 buah. Proofing 30 menit. Lubangi adonan (me : ada yg ga di lubangi, dipipihkan aja) proofing kembali 10 menit..
  5. Goreng donat, dengan minyak banyak dan api kecil. Cukup sekali balik aja donatnya. Sajikan dengan hiasan glaze.

Aneka resep donat kentang dengan berbagai isian dan topping yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Donat kentang disebut dengan spudnut yang terbuat dari kentang tumbuk atau tepung kentang. Sebagai salah satu makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan dengan khas empuk dan lembut pada teksturnya, beragam kreasi cara membuat donat dari bahan, hiasan (topping) dan rasa menjadikan kue donat semakin spesial dan kreatif. Donat kentang mini ini sangat cocok untuk dijadikan bekal bagi si kecil agar tidak jajan diluar. Selain teksturnya yang empuk, donat kentang ini juga sangat lezat.

Mudah bukan membuat donat kentang aneka glaze? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *