Cara Mudah Memasak Bola – bola pisang krispi Anti Gagal

  • 2 min read
  • Apr 06, 2021

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bola – bola pisang krispi ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah – bola – bola pisang krispi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bola – bola pisang krispi karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bola – bola pisang krispi! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Khusus buat pak suami yang gak konsumsi santan. Resep bola-bola pisang isi selai coklat lumer yang digoreng crispy bisa menambah kreasi dan variasi dalam mengolah pisang goreng menjadi cemilan yang enak, mudah dan sederhana di rumah. Bikin cemilan yang gampang banget dan pakai bahan sederhana nih.

Kawan-kawan dapat membuat bola – bola pisang krispi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bola – bola pisang krispi yuk!

Untuk membuat Bola – bola pisang krispi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 buah of pisang kukus/rebus ( jenis pisang sesuaikan dengan selera.
  2. Ambil 1 sdm of margarin, cairkan.
  3. Sediakan 1 sdm of tepung maizena.
  4. Siapkan 2 sdm of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of susu bubuk dancow.
  6. Sediakan 3 sdm of tepung roti.
  7. Siapkan of Bahan Pencelup.
  8. Diperlukan 1 sdm of tepung terigu.
  9. Siapkan 1 sdm of tepung maizena.
  10. Diperlukan Secukupnya of air.
  11. Ambil of Bahan lainnya.
  12. Diperlukan Secukupnya of Tepung roti.
  13. Sediakan Secukupnya of Minyak goreng.
  14. Siapkan Secukupnya of Selai strawbery.

Resep simple untuk stok camilan membuatkan punya pun gak ribet, bahannya juga mudah didapat. Resep Bola-Bola Tahu Crispy Gurih – Memiliki rasa yang enak dan gurih crispy rasa-rasanya sayang sekali jika terlewatkan. Bola-bola tahu crispy sangat enak sekali jika dinikmati selagi hangat. Tambahkan cabai rawit kecil, saus sambal, sambal kecap atau mayonese sebagai penambah nikmatnya.

Langkah-langkah memasak Bola – bola pisang krispi:

  1. Haluskan pisang dengan ulekan/garpu. Masukan semua jenis tepung, susu bubuk dan margarin cair. Aduk hingga tercampur rata. Ambil adonan secukupnya. Pipihkan, isi dengan selai strawbery. Kemudian bulatkan..
  2. Campurkan semua bahan pencelup. Aduk hingga tidak bergerindil. Kemudian celupkan adonan pisang dan gulingkan ke dalam tepung roti. Lakukan hingga selesai..
  3. Panaskan minyak goreng. Masukan adonan pisang, biarkan kering. Balik adonan jika sudah kokoh. Goreng bola – bola pisang hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan.

Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan, bagian luarnya renyah dan dalamnya matang sempurna.

Mudah bukan membuat bola – bola pisang krispi? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *