Resep: Sop Segar Dada Ayam – Diet yang Enak

  • 3 min read
  • May 22, 2021

Sop Segar Dada Ayam – Diet. Resep Sop Segar Dada Ayam – Diet. Sesungguhnya aku ngga doyan ceker tapi request suamiku adl mau sop yang kuahnya berkaldu. Jadi aku pakai ceker utamanya adl supaya kuahnya lebih berkaldu aja.

Kalau lagi diet bgt ga pakai ceker pun gapapa kok, karena nanti kaldu jamurnya tetap akan sangat sangat membantu rasanya tetap enak! Sop ayam suwir ini sangat cocok disajikan saat cuaca dingin untuk menghangatkan tubuh. Sop berisi potongan ayam yang disuwir, wortel, jamur, bunga sedap malam, dan bihun.

Lagi mencari ide resep sop segar dada ayam – diet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop segar dada ayam – diet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sop Segar Dada Ayam – Diet. Sesungguhnya aku ngga doyan ceker tapi request suamiku adl mau sop yang kuahnya berkaldu. Jadi aku pakai ceker utamanya adl supaya kuahnya lebih berkaldu aja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop segar dada ayam – diet, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop segar dada ayam – diet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop segar dada ayam – diet yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Segar Dada Ayam – Diet memakai 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Segar Dada Ayam – Diet:

  1. Sediakan Isi sop.
  2. Gunakan 1 liter air.
  3. Ambil 250-350 gr dada ayam tanpa kulit.
  4. Siapkan 100 gr ceker ayam (optional ya klo lagi diet banget di skip aja).
  5. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  6. Ambil 1 wortel besar / 3 wortel baby iris bulat.
  7. Sediakan 1/4 bunga kol potong.
  8. Sediakan 4 batang buncis potong2 1 cm.
  9. Siapkan Bumbu.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih geprek.
  11. Siapkan 2 batang sereh bag putihnya geprek.
  12. Siapkan 3 ruas jahe geprek.
  13. Siapkan 5 lembar daun jeruk buang tulangnya belah 2.
  14. Sediakan 3 lembar daun salam.
  15. Ambil 2 cm kayu manis.
  16. Gunakan 1 sdm kaldu jamur.
  17. Siapkan secukupnya garam, gula, lada.
  18. Sediakan 2 batang daun bawang potong 2 cm.
  19. Siapkan 3 batang seledri.

Adanya bunga sedap malam akan meningkatkan aroma sop, lho. Potong dada ayam sehingga bisa dimasuki oleh adonan bayam. Olesi bagian luar dengan garam dan merica, kemudian masukkan adonan ayam ke dalam ayam. Bahan : Resep Sop Ayam – Wikipedia Indonesia, sup atau sop adalah masakan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan bahan berupa daging atau ayam untuk membuat kuah kaldu, dan biasanya diberi bumbu serta bahan lainnya untuk menambah rasa.

Langkah-langkah membuat Sop Segar Dada Ayam – Diet:

  1. Cuci ayam dan ceker, baluri dgn perasan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Bilas..
  2. Rebus air sampai mendidih. Masukkan ceker selama 5 menit lalu disusul potongan dada ayam selama 3 menit. Buang air rebusan pertama (biasanya airnya akan berbusa krn air rebusan pertama ini adl air darah sekaligus mastiin ayamnya bersih sempurna hihihi)..
  3. Masukkan air matang ke ceker dan dada ayam yang sudah direbus tadi. Rebus sampai ayam matang..
  4. Di panci lain, tumis bawang putih geprek sampai wangi. Masukkan jahe geprek, sereh geprek, daun jeruk, daun salam, lada. Tumis sampai wangi..
  5. Masukkan air dari rebusan ayam yg ke 2 tadi. Tambahkan wortel dan buncis. Tunggu sampai mendidih..
  6. Masukkan ayam, kayu manis dan kol tunggu sampai mendidih..
  7. Masukkan gula, garam, kaldu jamur. Cicipi rasa. Masak hingga bumbu meresap dan sayuran dirasa matang..
  8. Masukkan seledri dan daun bawang sebelum angkat ya..

Seperti jamur, Bakso, jagung manis, dan masih banyak yang lainnya. Bahan utama yang terdiri dari daging, sayur atau kacang-kacangan direbus sampai. Cara memasak sop ayam pipilan jagung segar. untuk langkah pertama dalam pembuatan resep ini kita bersihkan dulu dada ayamnya dan kiya potong – potong sesuai selera kita, lalu kita juga harus bersihkan bahan – bahan lainya. lalu kita ambil jagung manisnya dan protol jagung tersebut. setelah itu kita buat terlebih dulu air kaldunya kemdudian. Inti dari mengolah ayam untuk diet sehat adalah membuang lemaknya. Atau meminimalkan lemak yang terkandung di dalam ayam tersebut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop segar dada ayam – diet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *