Cara Mudah Membuat Donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu Anti Gagal

  • 3 min read
  • Jul 05, 2021

Ingin tau rahasia bikin donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu terbaik! Menu donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kemudian donat tanpa telur (donat no telur / donat kentang eggless), donat maizena, donat wortel kombinasi kentang, donat wijen, donat mini, donat tanpa ragi serta donat panggang sederhana. Donat Empuk Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Mixer, Sekali Proofing, Takaran Sendok Cuma Enam Bahan. Tanpa ulen TAPI hasilnya selembut kapas dan muncul white ring juga 😍👍.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu yuk!

Untuk menyiapkan Donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan a.
  2. Gunakan 150 ml of air (kalo aku dikira²aja).
  3. Sediakan 1/2 Sdm of Ragi (3gr).
  4. Ambil 25 gr of gula pasir.
  5. Gunakan of Bahan b.
  6. Ambil 250 gr of tepung terigu protein tinggi.
  7. Diperlukan Sejumput of garam.
  8. Siapkan of Bahan C.
  9. Diperlukan 30 gr of Mentega(Merk apa saja).

Resep donat pandan tanpa kentang ini bisa kamu tes coba deh, pasti menjadi donat yang sangat enak dan disukai oleh semua orang. Cara membuat donat pandan tanpa kentang yang super lembut ini sangat mudah dan cepat. Selamat mencoba, cara membuat kebab dari roti tawar. Berikut ini adalah resep donat kentang glaze.

Langkah-langkah menghidangkan Donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu:

  1. Siapkan wadah besar semisal baskom lalu tuang air, masukkan ragi dan gula. Aduk sampai semuanya tercampur rata, tidak bergerindil..
  2. Lalu masukkan terigu dan garam sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan sendok. Aduk asal rata aja, lalu uleni hingga semua bahan a & b tercampur rata semuanya..
  3. Lalu masukkan semua margarin. (Adonan akan terlihat kelembekan diawal). Uleni terus hingga terasa kalis. (Kalau aku ga sampai terlalu kalis cuma bisa sampai 90% aja kekalisannya. Karna aku pakai tangan)..
  4. Setelah adonan sudah siap. Bulatkan adonan dg berat 35-36 gr. Lalu bolongi tengahnya(aku bolongin pake tangan aja ga pakai cetakan)..
  5. Lapisi bawah donatnya dengan terigu biar ga lengket..
  6. Lalu diamkan adonan selama 40 menit- 1 jam. ( Kalau aku dikira² aja karna tergantung cuaca..
  7. Setelah donatnya mengembang. Goreng donat dengan api sedang. Cukup satu kali balik saja agar muncul white ring..
  8. Setelah warnanya golden brown, angkat donat dan dinginkan. Lalu beri topping sesuai selera. Ini dia hasilnya.. Cantikkan bun.. Donat ini cuma bisa bertahan 1 hari aja ya karna tidak menggunakan pengawet maupun pelembut..

Sajian kue donut dengan glazy topping adalah hidangan yang enak dan nikmat. Penyajian paling tepat untuk resep kali ini adalah dengan menyisihkan sementara donut dalam suhu ruangan agar glazy toppingnya menjadi lebih mengeras. Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta tersebar luas, dan bahkan juga merk seperti Dunkin Donuts dan J. CO juga memakai kentang untuk memberikan rasa gurih serta tekstur lembut pada adonannya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat donat glaze lembuuut menul eggless, tanpa kentang, tanpa susu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *