Resep Baceman bawang putih Praktis yang Enak Banget

  • 2 min read
  • Jun 02, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep baceman bawang putih praktis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! baceman bawang putih praktis merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kebanyakan orang malas mulai memasak baceman bawang putih praktis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baceman bawang putih praktis! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng. Sering sekali sewaktu kita jajan nasi goreng di abang abang penjual nasi goreng rasa nasi goreng beda dengan buatan kita di rumah naa ternyata rahasia nya ini "baceman bawang" resep dari mba Ocha cupid, trimakasi mba Ocha. Ternyata tidak saja digunakan untuk membuat nasi.

Kamu dapat memasak baceman bawang putih praktis hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baceman bawang putih praktis yuk!

Untuk membuat Baceman bawang putih Praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 bonggol of bawang putih.
  2. Diperlukan 1 butir of kemiri.
  3. Dibutuhkan 1/2 liter of minyak sayur (kemasan, jangan curah).

Penggunaan bawang putih (nama latin: Allium sativum) sebagai obat herbal dapat dilakukan dengan dua cara yaitu mengonsumsi suplemen ekstrak bawang putih atau dapat juga mengonsumsi bawang putih mentah secara langsung. Berikut beberapa manfaat bawang putih yang tidak disangka-sangka Dengan mengetahui dan memilih "madu bawang putih" sebagai supplemen vitalitas yang praktis pembuatannya, murah biaya penyediaan bahan bakunya dan aman maka, akan memperoleh lebih banyak manfaat dari ramuan madu bawang putih ini selain sekedar untuk menjaga daya tahan tubuh. Kenapa sih nasi goreng di abang-abang pasti enak? Bisa jadi si abang tukang nasi goreng itu pake bumbu rahasia, yaituuuuu.

Proses membuat Baceman bawang putih Praktis:

  1. Kupas bawang putih, lalu cuci, lalu keringkan. Jangan ada air yang tersisa, karena ini mempengaruhi keawetan baceman..
  2. Cincang bawang putih. Kalau saya, saya blender pake sedikit minyak, hehe. (lagi males cincang).
  3. Haluskan kemiri..
  4. Siapkan toples yang kedap udara, bebas mau plastik atau kaca. Jangan sampai ada air di dalam toples yaaa..
  5. Masukkan cincangan bawang putih, kemiri halus, lalu minyak sayur, tutup deh. Baceman harus kerendam minyak ya..
  6. Bisa di simpan di suhu ruang atau kulkas ya. Tapi kalau dikulkas harus benar2 ketutup, karena kalau penutup kebuka sedikit, baceman bakal beku, hehe. Iyalah, kan ada minyak nya itu loh..

Nahh. di video kali ini aku mau share ke kamu gimana Cara Membuat Baceman Bawang Putih. Baceman ini bisa langsung disantap tanpa digoreng. Goreng bacem dengan GM Bear Wajan Teflon Fry Pan (Lihat di Lazada DISKON) agar bacem lebih lezat. Baceman bawang putih ini bisa digunakan untuk membuat berbagai masakan. Cara Membuat Minyak Baceman Bawang Putih Bawang putih bukan sekadar bumbu penyedap masakan.

Selamat mencoba resep baceman bawang putih praktis! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *