Resep Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi., Bikin Ngiler

  • 3 min read
  • Apr 21, 2021

Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi.. Resep Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. #masaksimple #sarapansimple #sarapan.. Lihat juga resep Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. enak lainnya! Namun, kita dapat menjumpai bubur sumsum bewarna hijau.

SajianSedap.com – Resep Bubur Sumsum Pisang ini lembut banget. Perpaduan manis dan gurih dari Resep Bubur Sumsum Pisang ini memang juara banget. Agar lebih semangat di hari senin, sajikan Resep Bubur Sumsum Pisang ini saja untuk menu sarapannya.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi., pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. #masaksimple #sarapansimple #sarapan.. Lihat juga resep Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. enak lainnya! Namun, kita dapat menjumpai bubur sumsum bewarna hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. memakai 11 bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi.:

  1. Sediakan 200 ml santan kara.
  2. Gunakan 45 gr tepung beras.
  3. Ambil 300 ml air.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt pasta vanili (pengganti pandan).
  6. Sediakan Kuah.
  7. Sediakan 100 gr Gula jawa /aren.
  8. Siapkan 500 ml Air.
  9. Siapkan 5 sdm gula pasir (boleh skip/ sesuai selera).
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdt pasta vanila (pengganti pandan).

Baca Juga: Mau Masak Apa Besok? Hadirkan Resep Bubur Ayam Bakmoi Ini Untuk Sarapan Seru Besok. Bubur sumsum juga cocok untuk sarapan anak-anak setiap pagi. Bubur sumsum bisa menjadi menu sarapan andalan keluarga Anda.

Cara menyiapkan Bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi.:

  1. Untuk kuahnya, pertama siapkan Gula jawa /gula aren.
  2. Tambah vanili ekstrak (saya gunain buat pengganti daun pandan ya) 1sdt aja.
  3. Air 500ml plus garam dikit aja.
  4. Rebus sampai semuanya tercampur… tes rasa, kalau kirang manis tambahi gula pasir ya.
  5. Aduk aduk sampai mendidih.
  6. Untuk buburnya kita siapkan 200ml santan kelapa (saya pakai santan kara) kemudian larutkan dengan air biasa.
  7. Didihkan santan, aduk terus jangan sampai santan pecah kemudian kembali ke wadah.
  8. Tambahkan 1 sdt ekstrak vanila sedikit aja sbg pengganti daun pandan langsung ke air santannya.
  9. Tambahkan 60gr tepung beras (saya pakai rosebrand).
  10. Aduk hingga terampur ratA (untuk menghindari grenjelan tepung pada saat di masak).
  11. Panaskan sedikit air.
  12. Masukkan adonan tepjng beras tadi.
  13. Aduk terus hingga air tercampur sempurna dengan adonan.
  14. Hanya butuh waktu sebentar sampai mengental.. tetap aduk sampai bau tepung hilang.
  15. Kemudian adonan bubur matang di tandai dengan munculnya plutuk plutuk (apa ya bilangnya..) kayak air mendidih. Artinya sudah matang.
  16. Tiriskan ke mangkok.
  17. Jangan lupa tambah gulanya. Selamat mencoba. Simple kaaaannn…

Karena dapat dibuat dengan mudah, praktis dan hemat waktu. Kandungan karbohidrat dan glukosa yang tinggi cocok untuk menambah tebaga ananda tercinta di sekolah. Tapi tidak perlu memberikan bubur ini selama satu hari penuh, cukup berikan pada saat jam sarapan pagi. Setelah itu barulah beri bubur yang mengandung gizi seimbang di siang hari. Proses implementasi Resep Bubur Sumsum Untuk Bayi ini tidaklah sulit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur sumsum / sum sum / bubur bayi pas buat sarapan pagi. yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *