Resep Donat Menul #343¹⁷ yang Sempurna

  • 3 min read
  • Aug 17, 2021

Ingin masak donat menul #343¹⁷ yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep donat menul #343¹⁷ terbaik! Hidangan donat menul #343¹⁷ ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pada umumnya orang sudah minder duluan donat menul #343¹⁷ karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat menul #343¹⁷! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

A doughnut is a type of fried dough confection or dessert food. Donuts Soups & Sandwiches Fresh from the Fryer More Items. Resep Donat Menul ala mommy ICHA IRAWAN.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat donat menul #343¹⁷ hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep donat menul #343¹⁷!

Untuk menghidangkan Donat Menul #343¹⁷, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of 🍒Bahan.
  2. Siapkan 200 gram of terigu protein tinggi.
  3. Dibutuhkan 50 gram of terigu serba guna (segitiga).
  4. Diperlukan 45 gram of gula pasir (3 sdm).
  5. Sediakan 1 butir of telur (60 gram).
  6. Gunakan 2 sdm of susu bubuk.
  7. Gunakan 45 gram of butter (boleh diganti margarin).
  8. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  9. Diperlukan of 🍒Bahan biang:.
  10. Sediakan 5 g of ragi.
  11. Gunakan 1 sdt of gula pasir.
  12. Siapkan 100 ml of air hangat atau susu cair hangat.
  13. Siapkan of 🍒Toping.
  14. Diperlukan Secukupnya of kejo cheddar parut.
  15. Sediakan secukupnya of meisis.
  16. Diperlukan secukupnya of butter.
  17. Ambil Secukupnya of glaze.

Resep yang sederhana dan mudah ini ternyata mampu menghasilkan donat yang menul dan empuk banget! Thanks buat Yunda Yun yang sudah membagiakn resepnya. Buat bunda di rumah yang pingin langsung praktek, simak resepnya berikut ini. Resep Donut Maizena Bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat donat maizena.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Menul #343¹⁷:

  1. Buat biang, siapkan mangkuk masukkan ragi dan gula lalu tuangi air hangat, diamkan 10 menit atau sampai timbul gelembung2 Siapkan wadah masukkan terigu, susu bubuk,gula dan telur. Tuang bahan biang, aduk rata.
  2. Uleni sampai setengah kalis masukkan mentega dan garam. Uleni sampai kalis elastis (saya pakai stand mixer).
  3. Bulatkan d wadah, tutup dengan plastik wrap atau kain bersih. Biarkan sampai mengembang 2x lipat dari ukuran sebelumnya. Kempeskan. Pindahkan ke meja alasi dengan kertas baking atau silmat. Bulatkan, gilas bentuk bulat, ketebalan sekitar 1 cm, lubangi tengahnya menggunakan spuit. Pindahkan satu persatu ke wadah yg telah di tabur terigu diamkan kurang lebih 20 menit atau sampai mengembang lagi, hati2 over proofing yah..
  4. Lalu masukkan ke dalam minyak yang sudah panas api sedang Jika bagian bawah sudah kecoklatan, langsung balik. Sekali balik saja. Angkat, tiriskan..
  5. Sajikan. ambil satu buah donat, oles butter beri parutan keju atau meisis. Atau bisa juga menggunakan glaze. Sesuai selera saja yaa teman-teman…
  6. Ini tekstur dalamnya…

Bikin donat ini karna si kaka yg lagi batuk,tapi minta di bikinin donat.akhirnya search.ketemu lah resep @mam zie.yg kayanya lezatos. Siapa sih yang g tau Donat, makanan yang satu ini emang banyak disukai orang, disini aku membuat Donat yg tidak seperti pada umumnya, divideo kali ini aku be. Panaskan minyak di penggorengan, goreng hingga matang dan mengembang. Resep Cara Membuat Donat Kentang Kelapa. Donat adalah salah satu kue yang difavoritkan banyak kalangan terutama anak-anak.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat donat menul #343¹⁷. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *