Resep Udang Ayam saos tiram (versi diet), Enak Banget

  • 3 min read
  • Aug 16, 2021

Udang Ayam saos tiram (versi diet). Udang Ayam saos tiram (versi diet) Aku tuh suka banget sama masak. Kalo ikutin resep orang itu kadang gagal/ rasanya kurang enak/ bahannya nggaada lah. Nah, akhirnya aku eksperimen buat makanan yang enak, mudah diikutin, bahannya gampang dicari, yang terpenting rendah lemak yaaa.

Kalo ikutin resep orang itu kadang gagal/ rasanya kurang enak/ bahannya nggaada lah. Nah, akhirnya aku eksperimen buat makanan yang enak, mudah diikutin, bahannya gampang dicari, yang terpenting rendah lemak yaaa. Menurut Saya olahan udang pedas saus tiram ini merupakan masakan udang yang paling favorit saat makan seafood di restoran chinese food.

Sedang mencari inspirasi resep udang ayam saos tiram (versi diet) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang ayam saos tiram (versi diet) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Udang Ayam saos tiram (versi diet) Aku tuh suka banget sama masak. Kalo ikutin resep orang itu kadang gagal/ rasanya kurang enak/ bahannya nggaada lah. Nah, akhirnya aku eksperimen buat makanan yang enak, mudah diikutin, bahannya gampang dicari, yang terpenting rendah lemak yaaa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang ayam saos tiram (versi diet), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang ayam saos tiram (versi diet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang ayam saos tiram (versi diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang Ayam saos tiram (versi diet) memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang Ayam saos tiram (versi diet):

  1. Sediakan 80 gr dada ayam.
  2. Sediakan 35 gr udang kupas kulitnya.
  3. Sediakan 50 gram sawi hijau.
  4. Sediakan 50 gram kecambah.
  5. Gunakan 3 buah cabai rawit setan.
  6. Gunakan 2 buah cabai merah keriting.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah.
  8. Ambil 1 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 bungkus royco.
  10. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  11. Sediakan 1 sdm saos sambal.

Walaupun banyak masakan udang lainnya seperti udang saus tiram, udang saus bangkok, udang asam manis, udang goreng tepung, udang goreng mentega, sambal udang dan udang saus pedas. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Rumah Makan Mbah Buyut – Suryodiningratan. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Rumah Makan Mbah Buyut – Suryodiningratan.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Ayam saos tiram (versi diet):

  1. Potong dadu dada ayam. Kemudian rebus dada ayam dan udang hingga 3/4 matang saja. Angkat, sisihkan..
  2. Iris semua bahan (bawang merah / putih. Cabai merah).
  3. Sangrai bawang merah dan putih menggunakan tefflon anti lengket. Boleh pake minyak tapi dikit aja ya. Bagi yang ngga punya tefflon anti lengket bisa pakai kuali biasa tapi harus hati hati saat menyangrai / menumisnya. Jangan sampai gosong.
  4. Kalau sudah tercium aromanya. Masukkan air ± 1 gelas (200-250 ml). Kemudian masukkan semua sayuran. Tunggu hingga 3/4 matang.
  5. Kemudian masukkan ayam dan udang yang sudah di rebus tadi, lalu tambahkan Royco, saos tiram, saos sambal. Tunggu hingga meresap.
  6. Setelah meresap masukkan cabai yang sudah diiris tadi lalu aduk sebentar kemudian angkat dan sajikan.
  7. Catatan : Di resep, aku ngga pake minyak yaa. Nah kalau yang mau ayam dan udangnya itu saosnya bener bener meresap, ayam dan udangnya di goreng dahulu (gorengnya jangan terlalu lama)..
  8. Selamat mencoba semoga suka. See you next time.

Resep Udang Saus Padang – Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Dari nama resepi udang berempah nampak rumit memang, namun rupanya masakan inilah yang paling senang dibuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang ayam saos tiram (versi diet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *