Aneka Resep: MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging”, Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Jan 08, 2021

MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging”. Ada beberapa olahan MPASI yang bisa dikenalkan, misalnya bubur beras atau buah. Pemilihan makanan yang tepat tentu akan membuat si kecil tumbuh dengan baik. Untuk mempermudah Anda dalam menyiapkan menu makan bayi setiap hari.

Pisang juga menambahkan sedikit rasa manis yang mungkin akan disukai si kecil. Bayi belajar merangkak dengan berusaha menyeimbangkan tangan dan lutut. Aktivitas ini juga menjadi persiapan penguatan ototnya untuk dapat berjalan.

Sedang mencari ide resep mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging”, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ada beberapa olahan MPASI yang bisa dikenalkan, misalnya bubur beras atau buah. Pemilihan makanan yang tepat tentu akan membuat si kecil tumbuh dengan baik. Untuk mempermudah Anda dalam menyiapkan menu makan bayi setiap hari.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mpasi bayi 7 bulan “bubur santan daging” yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging” memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging”:

  1. Sediakan 3 sendok makan Beras Putih Organik.
  2. Ambil 20 gram Daging Sapi.
  3. Siapkan 2 slice Zuchini.
  4. Sediakan 5 buah Kacang Merah.
  5. Gunakan 10 cm Tempe.
  6. Siapkan 300 ml Santan.
  7. Sediakan 50 ml Air Kaldu Ayam.
  8. Siapkan 1 siung Bawang Putih.

Pada bulan sebelumnya bayi sudah mulai diperkenalkan dengan makanan yang bertekstur lebih padat. Berbeda dengan Diary MPASI di cerita sebelumnya, kali ini aku akan lebih menjabarkan beberapa facts tentang MPASI Ayra, jadi nggak cerita day by day. Kenapa nggak cerita day by day lagi karena alhamdulillah di MPASI bulan ini less drama hehehe, berbeda sekali dengan bulan sebelumnya. Resep MPASI kali ini menggunakan bahan sayuran yang sudah familiar di Indonesia yaitu labu siam atau disebut juga dengan jipang.

Langkah-langkah membuat MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging”:

  1. Cuci bersih semua bahan (Kecuali tempe) dengan air mineral/air matang..
  2. Potong kecil zuchini dan tempe..
  3. Buat santan dengan air mineral/air matang..
  4. Rebus daging kurang lebih selama 5 menit sampai keluar busa darahnya..
  5. Masukkan semua bahan kedalam slow cooker. Tambahkan santan dan air kaldu. Atur waktu memasak kurang lebih selama 2 jam..
  6. Setelah matang, buang bawang putih kemudian blender/saring..
  7. Sajikan dengan 1/2 sendok unsalted butter/ EVOO..

Sayuran dengan warna hijau ini biasanya diolah menjadi masakan oseng-oseng, sayur asam, sayur lodeh, bobor, dan sebagainya. Daging merah memiliki zat besi yang baik untuk tubuh dan paling mudah diserap. Sekarang sudah saatnya si Kecil mencoba makanan pendamping ASI. Buat yang udah lewat masanya ngurusin bayi, mungkin udah males kali yaaa…baca-baca yang berhubungan sama ASI dan MPASI. Sama sih, saya juga setelah Raja udah ngelewatin masa-masa itu, terus terang udah gak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan MPASI Bayi 7 Bulan “Bubur Santan Daging” yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *