Resep Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby) yang Bikin Ngiler

  • 3 min read
  • Jul 03, 2021

Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby). Berawal dari menyimpan resep MPASI anak supaya tidak hilang/ lupa di aplikasi cookpad. Alhamdulillah jika resep resep ini berkenan untuk jadi inspirasi. Halo bunda, kali ini kita mau coba buat Mpasi Nasi Tim & Bubur Ikan Tuna dengan tambahan wortel, pastinya super simple dan enak.

Saya membuat nasi tim tidak dari beras putih. Karena butuh waktu lama merebusnya di kompor. Karena saya tidak punya magic jar khusus untuk bikin bubur.

Sedang mencari ide resep bubur tim nasi ikan tuna (mpasi for baby) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur tim nasi ikan tuna (mpasi for baby) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Berawal dari menyimpan resep MPASI anak supaya tidak hilang/ lupa di aplikasi cookpad. Alhamdulillah jika resep resep ini berkenan untuk jadi inspirasi. Halo bunda, kali ini kita mau coba buat Mpasi Nasi Tim & Bubur Ikan Tuna dengan tambahan wortel, pastinya super simple dan enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur tim nasi ikan tuna (mpasi for baby), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur tim nasi ikan tuna (mpasi for baby) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur tim nasi ikan tuna (mpasi for baby) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby) menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby):

  1. Ambil segenggam Beras(masak hingga jadi bubur).
  2. Sediakan secukupnya Ikan Tuna(potong dadu).
  3. Siapkan sehelai Buncis (potong tipis2).
  4. Gunakan 1/2 Tomat (potong dadu).
  5. Gunakan 1 butir Telur Ayam (kocok lepas).
  6. Sediakan 1 siung Bawang Merah.
  7. Ambil 1 siung Bawang Putih.
  8. Siapkan seruas Jahe.
  9. Sediakan sebatang Sereh.
  10. Gunakan secukupnya Daun Bawang.
  11. Ambil secukupnya Seledri.
  12. Siapkan secukupnya Air Kaldu.
  13. Gunakan secukupnya Air.

Salah satu resep MPASI nasi tim dan ikan yang bisa Moms coba adalah Tim Tuna. Itupun harus diawali dengan bubur nasi yang sangat halus sebelum akhirnya Si Kecil bisa menikmati nasi tim yang agak. Si kecil mulai bosan makan nasi? Bunda khawatir dengan kebutuhan karbohidrat hariannya?

Cara menyiapkan Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby):

  1. Bawang merah& putih cincang halus, Jahe geprek, Sereh geprek, Daun Bawang iris tipis, Seledri cincang halus, sisihkan.
  2. Masak Beras dgn Air secukupnya, tambahkan Air Kaldu, aduk2. Masukkan Bawang Merah, Bawang Putih, Jahe, Sereh, aduk2.
  3. Saat Nasi masih setengah matang masukkan Ikan Tuna, aduk2. 2 menit sebelum matang, masukkan Buncis & Tomat, aduk2 lagi. Masukkan Telur Ayam, aduk2 sebentar. Biarkan hingga air menyusut. Terakhir masukkan Daun Bawang & Seledri. Matang, Angkat.
  4. Siapkan Wadah tahan panas, tuangkan bubur. Kukus +/- 10-15 menit. Matang, hilangkan uap panasnya.
  5. Sajikan dengan LT, suapi penuh cintaπŸ’žπŸ’žπŸ’ž dan jangan lupa berdoa sebelum makan πŸ˜‰.

Coba resep MPASI yang satu ini sebagai alternatifnya Jakarta – Menyiapkan menu MPASI untuk si kecil memang memiliki kesulitan tersendiri ya, Bun. Berikut ini HaiBunda punya resep MPASI yang bisa. Tuna, ikan sehat yang terkesan mewah, padahal harganya cukup merakyat. Tuna memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Buat yang belum tahu, tepung gasol adalah tepung yang paling baik untuk MPASI.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Tim Nasi Ikan Tuna (mpasi for baby) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *