Aneka Resep: Steamboat kuah tomyum Anti Gagal

  • 2 min read
  • Apr 09, 2021

Sedang cari resep steamboat kuah tomyum yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep steamboat kuah tomyum terbaik! steamboat kuah tomyum salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak steamboat kuah tomyum karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steamboat kuah tomyum! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

A Sukiyaki Kuah Tom Yum. #ModalBumbuDasar aja bisa bikin kuah tom yum yg laziz. Resep ini #Antiribet cocok buat yg sibuk tapi tetap makan enak. Jaman now lg trend sukiyaki / steamboat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan steamboat kuah tomyum hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep steamboat kuah tomyum!

Untuk menyiapkan Steamboat kuah tomyum, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bks of bumbu instan tomyam.
  2. Sediakan 1 btg of serai.
  3. Diperlukan 7 lbr of daun jeruk.
  4. Sediakan 750 ml of air / air kaldu.
  5. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  6. Gunakan secukupnya of gula.
  7. Sediakan 1 sdm of air perasan jeruk nipis.
  8. Siapkan of isian:.
  9. Dibutuhkan of baso ikan.
  10. Gunakan stick of crab.
  11. Sediakan of baso sapi.
  12. Sediakan of sawi.
  13. Gunakan of kwetiaw.
  14. Diperlukan of pelengkap:.
  15. Siapkan irisan of cabe rawit.
  16. Ambil of bawang putih goreng.

Menu banyak dijual direstoran & harganya lumayan mengguras kantong. Nak buat kuah tomyam steamboat ni mudah je sebenarnya. Tak perlu nak serabut dengan macam-macam perencah. Tapi Ayue lebih suka yang simple dan mudah tapi sedap.

Langkah-langkah memasak Steamboat kuah tomyum:

  1. Rebus bumbu instan dengan air, masukan serai dan daun jeruk, masak hingga mendidih.
  2. Masukan garam, gula, kaldu bubuk, dan air perasan jeruk nipis, jika ingin pedas maka irisan cabe rawit bisa dimasukan dalam step ini.
  3. Masukan bahan isian, masak sebentar, angkat dan sajikan.

Bulan puasa ni, tak larat nak duduk lama-lama dekat dapur, Jadi Ayue buat resepi simple je lah untuk steamboat kami tu. Apa anda suka steamboat? apabila anda penggemar makanan ni anda berada di blog yang betul kerana saya akan kongsikan resepi steamboat kuah tomyam yang simple lagi sedap. saya dan keluarga adalah salah satu antara orang yang menggemari steamboat. bahkan, apabila saya cuba buat tak pernah sisa kerana ianya langsung habis dimakan oleh saya, suami dan anak-anak. Mau makan di restoran kan takut yaaa lagi pandemi begini. Tapi kok ya kangen banget makan steamboat. Tomyam dan kuah kaldu buat anakku.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat steamboat kuah tomyum. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *