Resep: Pisang Crispy yang Sempurna

  • 2 min read
  • Apr 23, 2021

Sedang pengen coba resep pisang crispy yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pisang crispy terbaik! Hadirkan pisang crispy untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak pisang crispy karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang crispy! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mmm, rasanya udah kebayang kan bagaimana enaknya pisang goreng ini. Cara membuat pisang goreng yang enak, renyah dan legit menggigit di rumah, sebenarnya sangat mudah kok ladies. Mau tahu cara membuat atau resepnya?

Sobat dapat menghidangkan pisang crispy hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pisang crispy!

Untuk menyiapkan Pisang Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 of pisang raja.
  2. Ambil 1 sdm of susu kental manis.
  3. Siapkan 1 sdt of garam.
  4. Diperlukan 2 sdt of gula.
  5. Siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  6. Siapkan 1 sdm of tepung beras.
  7. Gunakan of Tepung roti.

Cara membuat pisang goreng coklat keju. That's why I like to make these delicious crispy dumplings filled with banana and palm sugar during hot days and call them pisang pangsit! Palm sugar has more flavor than regular sugar, but you can also replace it with brown sugar or with a piece of (dark) chocolate. Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Proses membuat Pisang Crispy:

  1. Lumatkan pisang menggunakan garpu..
  2. Kemudian campur smua bahan garam, gula, susu kental manis, tepung terigu, tepung beras. Aduk sampai mengental..
  3. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, sampai tekstur mengental..
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan. Masukan frezer kurang lebih 5jam..
  5. Stelah beku keluarkan dan potong2 menjadi kotak atau sesuai selera. Siapkan adonan tepung terigu cair..
  6. Masukan potonngan adonan ke dalam tepung terigu cair, kemudian ke tepung roti dan goreng..
  7. Stelah smua udah digoreng matang, warna kecoklatan. Nikmati dengan coklat cair atau keju parut, sesuai selera..

Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng. Cara Membuat Pisang Crispy Coklat: Campurkan tepung terigu, telur ayam, gula pasir, garam, dan air.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pisang crispy hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *