Aneka Resep: Bakpia kering isi coklat Anti Gagal

  • 3 min read
  • Mar 22, 2021

Ingin tau rahasia masak bakpia kering isi coklat yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakpia kering isi coklat terbaik! bakpia kering isi coklat cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Pada umumnya orang tidak berani memasak bakpia kering isi coklat karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia kering isi coklat! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Pia Kering, Rapuh & berlapis filling coklat lumer enak lainnya. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Jangan khawatir jika anda ingin membuat bakpia ini di rumah tapi tidak punya oven untuk memanggangnya.

Sobat dapat menyiapkan bakpia kering isi coklat hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakpia kering isi coklat yuk!

Untuk menyiapkan Bakpia kering isi coklat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of kulit 1:.
  2. Gunakan of tepung segitiga.
  3. Gunakan of tepung cakra.
  4. Dibutuhkan of gula halus.
  5. Gunakan of susu UHT.
  6. Dibutuhkan of vanili.
  7. Dibutuhkan of garam.
  8. Dibutuhkan of minyak goreng untuk dicampur dengan adonan.
  9. Diperlukan of minyak goreng untuk rendaman adonan.
  10. Gunakan of kulit 2:.
  11. Sediakan of tepung segitiga.
  12. Ambil of minyak sayur.
  13. Sediakan of margarin (me: mentega).
  14. Sediakan of isian coklat:.
  15. Diperlukan of tepung segitiga, sangrai 5 menit. dinginkan.
  16. Dibutuhkan of coklat bubuk.
  17. Dibutuhkan of susu bubuk (me: Dancow).
  18. Diperlukan of air es (agar adonan lebih lembab dan creamy).
  19. Diperlukan of gula halus.
  20. Gunakan of margarin (me: mentega).
  21. Ambil of vanili.

Cara Membuat Kulit Bakpia Kering Isi Kacang Hijau. Langkah pertama, siapkan wadah yang hendak digunakan untuk membuat adonan. Bakpia kering isi kacang hijau sudah selesai dibuat. Santap hidangan kue ini dengan ditemani secangkir teh atau kopi hangat agar lebih spesial dan istimewa.

Proses menyiapkan Bakpia kering isi coklat:

  1. Campur semua bahan kulit 1. minyak 50ml nya dituangkan ketika semua adonan sudah tercampur. uleni hingga kalis. sekitar 10 menit yang bertujuan agar adonan tidak mudah sobek ketika diberi isi dan dibentuk. :).
  2. Bagi adonan menjadi 20 bagian. lalu rendam adonan kulit 1 ke dalam minyak rendaman selama 15 menit. jangan terlalu lama, karena adonan nanti jadi terlalu lembek dan susah dibentuk. lalu tiriskan.
  3. Campur semua adonan kulit 2 hingga tercampur rata. bagi menjadi 20 bagian.
  4. Membuat isian coklat: campur semua bahan hingga tercampur rata. bagi menjadi 20 bagian.
  5. Ambil 1 bagian kulit 1, pipihkan menggunakan rolling pin. tambahkan adonan kulit 2 ke atas kulit 1.
  6. Lipat adonan kulit seperti melipat amplop. gilas. lipat sekali lagi. pipihkan. duh maaf. gambar di samping nomor 3 sama 4 nya kebalik. hehehe. ampun deehhπŸ˜‚πŸ˜‚. lain kali yaa kalau sempat nanti saya edit lagi. hehehe 😁. lalu isi kulit dengan coklat. tutup lalu dikunci dengan cara dicubit cubit pelan agar kulit benar benar menempel.
  7. Kalau mau dioles bagian atasnya juga boleh. biar lebih cantik. kalo saya sih gini aja udah enak kok. lagian cuma dimakan sendiri aja looo. untuk olesan bisa dengan 1 buah kuning telur+ 2 sdm susu cair. lalu dikocok, tinggal oles deh 😊😊.
  8. Oven selama 15menit dengan suhu 170Β° dengan api atas bawah (oven listrik).

Perbedaan bakpia basah dan bakpia yang kering yaitu dicara membuat kulitnya. Cara Membuat Bakpia Kering Isi Kacang Hijau. Giling tipis adonan kulit yang sudah dibuat tadi. Cara membuat kulit bakpia kering isi kacang hijau. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakpia kering isi coklat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.