Aneka Resep: Bakpia Teflon Isi Pisang, Enak

  • 2 min read
  • Feb 26, 2021

Lagi cari resep bakpia teflon isi pisang yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakpia teflon isi pisang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan bakpia teflon isi pisang! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang sudah minder duluan bakpia teflon isi pisang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia teflon isi pisang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Caranya mudah banget ya guys Tonton vidionya ya hingga selesai biar nggak gagal. Membuat Bakpia Isi Kacang Hijau Empuk Rapuh And Renyah Dapur Heny. Panaskan teflon (bisa pakai teflon ukuran paling kecil).

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak bakpia teflon isi pisang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakpia teflon isi pisang yuk!

Untuk menyiapkan Bakpia Teflon Isi Pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of pisang, potong jadi 6 kecil-kecil.
  2. Sediakan of air secukupnya sampai adonan kalis.
  3. Dibutuhkan of Bahan kering (aduk rata) :.
  4. Ambil of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan of gula pasir atau sesuai selera.
  6. Siapkan of soda kue.
  7. Dibutuhkan of Bahan pelengkap :.
  8. Dibutuhkan of margarin (Ria pake merk blueband rasanya lebih gurih).

Setelah teflon panas, kecilkan api lalu tuang satu sendok adonan di tengah teflon. Lalu putar-putar agar adonan menyebar (lakukan dengan cepat). Bisa pakai sendok kuah isinya setengah atau boleh pakai kuas. Suka penasaran gimana caranya buat bakpia sendiri di rumah?

Langkah-langkah menyiapkan Bakpia Teflon Isi Pisang:

  1. Dalam wadah masukkan bahan kering dan bahan pelengkap, tuangi air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga bergumpal.
  2. Uleni sebentar lalu pipihkan.
  3. Beri isian pisang, dan bentuk menjadi bulat.
  4. Panaskan teflon, beri sarangan dandang yang sudah diolesi margarin tipis-tipis.
  5. Tata bakpia mentah pada sarangan tadi lalu panggang di teflon selama 30 menit dengan api kecil sambil dibolak-balik, tutup dengan penutup panci agar matang merata.
  6. Sajikan….

Sekarang nggak perlu penasaran lagi, karena sudah bisa buat sendiri pakai teflon. Lebih ringkes dan endeus dong pastinya. Simak video resep dan cara buatnya sampai habis ya. Resep cara membuat bakpia teflon, benar-benar simpel dan praktis. Tidak perlu oven, lalu bahan yang dipakai hanya enam saja.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakpia teflon isi pisang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.