Resep Puding mangga vla keju lumer, Sempurna

  • 3 min read
  • May 05, 2021

Puding mangga vla keju lumer. Resep Vla Keju Super Lembut untuk Puding, Kentalnya Sempurna dan Tidak Menggumpal. Hii semua, ini resep pudding pertamaku. Bikinnya gampang banget, rasanya enak, seger, kenyal dan pastinya bikin ketagihan.

PUDDING MANGGA Plus vla yang lumer. Dalam panci masukkan mangga yang sudah diblender, sisa susu. Mumpung musim mangga, kesempatan mencoba berbagai resep berbahan mangga.

Anda sedang mencari inspirasi resep puding mangga vla keju lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding mangga vla keju lumer yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding mangga vla keju lumer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding mangga vla keju lumer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Vla Keju Super Lembut untuk Puding, Kentalnya Sempurna dan Tidak Menggumpal. Hii semua, ini resep pudding pertamaku. Bikinnya gampang banget, rasanya enak, seger, kenyal dan pastinya bikin ketagihan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding mangga vla keju lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding mangga vla keju lumer menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding mangga vla keju lumer:

  1. Ambil 1 bks puding mangga nutrijel.
  2. Gunakan 500 ml susu cair uht.
  3. Ambil 6 sendok gula pasir.
  4. Ambil sesuai selera Kental manis.
  5. Ambil 2 buah mangga segar.
  6. Gunakan Bahan vla keju.
  7. Sediakan 1 bks keju (aku pake chedarr/sesuai selera masing2).
  8. Gunakan 5 sdm tepung maizena.
  9. Ambil 400 ml susu cair uht.
  10. Gunakan 150 ml kental manis/ sesuai selera (kalo suka manis bs banyakin).
  11. Sediakan 6 sdm mayonaes.

Puding mewah yang saya racik dengan bahan murah, mudah didapat. Tidak perlu pakai cream cheese yang mahal dan susah dicari. Puding yang berasa manis ini umumnya dibuat menggunakan bahan baku susu, yogurt, tepung tapioka, tepung maizena, dan telur. Kemudian dibuat dengan rasa cokelat, vanila, strawberry, karamel, dan diberi tambahan buah-buahan.

Langkah-langkah menyiapkan Puding mangga vla keju lumer:

  1. Potong dadu mangga segar lalu bagi 2 tempat, yg satu tempat untuk di blender dan yg satu lg untuk di tata di loyang. Kemudian blender dgn sedikit air dan gula pasir lalu sisihkan.
  2. Kemudian siapkan panci, lalu masukkan bubuk puding dan masukkan susu cair, dan kental manis, aduk2 kemudian hidupkan kompor, masak sambil di aduk lalu masukkan mangga yg sdh di blend td, masak hingga meletup2.
  3. Setelah matang, siapkan loyang lalu tata potongan mangga, kemudian masukkan adonan puding dgn menggunakan sendok sayur sedikit sedikit.
  4. Lalu biarkan agak set, kemudian masukkan semua adonanan ke dlm loyang hingga habis. Dinginkan.
  5. Membuat vla keju, siapkan panci, masukkan susu cair dan kental manis aduk2, lalu parut keju, masukkan keju ke dlm panci dan masak hingga meletup2 sambil di aduk siapkan larutan tepung maizena ke dlm mangkok berisi air sedikit lalu masukkan ke dlm panci smbil di aduk hingga mengental, terakhir matikan kompor dan masukkan mayonaes dan koreksi rasa. Jika kurang manis tambahkan kental manis.
  6. Dan sajikan dingin.

Setelah itu di atasnya dituangkan saus vla, lezatnya ngga perlu. Resep puding susu yang pertama bisa anda buat adalah pudding susu keju lumer. Teksturmya yang sangat lembut bisa di konsumsi oleh siapa saja baik anak anak hingga orang dewasa. Anda pun bisa menuangkan vla dulu sebelum memberi parutan keju diatasnya. Vla juga bisa dikreasikan menjadi topping puding, sebagai dessert dan lain – lain.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding mangga vla keju lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *