Resep Onde Onde Isi Ubi Ungu yang Sempurna

  • 3 min read
  • Feb 11, 2021

Ingin bikin onde onde isi ubi ungu yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep onde onde isi ubi ungu terbaik! onde onde isi ubi ungu, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Pada umumnya orang malas mulai memasak onde onde isi ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde isi ubi ungu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Penasaran kan kok bisa unguuu?? iya dong! kami menjual onde-onde dengan isi ubi ungu! loh kok ubi?emang enak?? yaiyalah! pengen tau kan rasanya? nah daripada ngeliatin doang mending langsung pesen dong! udah ngiler tuuuh. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah menjadi panganan tradisional saja, lho.

Kalian dapat memasak onde onde isi ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin onde onde isi ubi ungu yuk!

Untuk memasak Onde Onde Isi Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Kulit:.
  2. Gunakan 100 gr of tepung beras ketan (sy pake merk rosebrand).
  3. Gunakan 25 gr of kentang, direbus, haluskan (berat setlh direbus).
  4. Diperlukan 2 sdm of gula pasir berbutir halus.
  5. Ambil Sejumput of garam.
  6. Sediakan 80 ml of air hangat.
  7. Dibutuhkan of Bahan Isi:.
  8. Sediakan 125 gr of ubi ungu, direbus, haluskan (berat setlh direbus).
  9. Gunakan 2 sdm of gula pasir (blh ditambah klo krg manis).
  10. Ambil Sejumput of garam.
  11. Ambil 75 gr of santan (sy pake merk kara).
  12. Sediakan of Bahan Pelengkap:.
  13. Dibutuhkan of Semangkok air putih.
  14. Siapkan of Semangkok wijen.
  15. Dibutuhkan 250 ml of minyak sayur utk menggoreng.

Tetapi juga dibuat menjadi aneka makanan yang lebih modern seperti. Bisa dipastikan Onde-Onde Ubi Keju ini jadi menu favorit keluarga kita di rumah. Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Rumahan dan Kaki Lima (Rekomended).

Proses menghidangkan Onde Onde Isi Ubi Ungu:

  1. Bahan isi: campur ubi ungu yg sdh dihaluskan td dgn gula, garam & santan lalu masak di wajan/teflon (pake api kecil aja) sambil diaduk2 spy tdk gosong sampai adonan isi bisa dipulung (poto dibawah seblm dimasak ya, pas masaknya gak kepoto krn batre hp low hehe).
  2. Setlh dingin, ambil adonan isi 12 gr, lalu pulung adonan bentuk bulat.
  3. Bahan kulit: campur semua bahan kulit kecuali air ke dlm baskom. Lalu tuangi dgn air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dipulung.
  4. Timbang adonan kulit msg2 15 gr, bentuk pipih lalu beri isian.
  5. Tutup adonan kulit yg sdh diberi isian, lalu bentuk bulat. Tips spy bentuk bulatnya bisa rapi/mulus, gunakan bantuan sendok makan utk merapikan bulatannya. Lakukan sampai adonan habis..
  6. Celupkan ke dlm air (msh dgn bantuan sendok spy bentuknya tetap mulus), lalu celupkan ke mangkok berisi wijen.
  7. Baluri adonan yg sdh dicelupkan ke dlm mangkok wijen sampai tertutup dgn wijen. Lakukan sampai adonan habis ya.
  8. Siapkan wajan berisi minyak. Tipsnya adalah: masukkan bbrp onde2 mentah SELAGI MINYAK BLM PANAS, bila perlu sampai onde2 terendam minyak (pakai api kecil dl ya). Setlh panas, blh dinaikan ke api sedang lalu masak sambil diaduk pelan2 onde2nya spy matang merata..
  9. Goreng onde2 sampai matang berwarna kecoklatan. Lalu angkat & tiriskan.
  10. Tarraaaa….onde2 isi ubi ungu siap disantap utk teman nge teh atau ngopi. Asliiii ini enak, manisnya pas & empuk wlpn ud dingin jg tetap empuk.
  11. Blm bisa kopong ky punya mba Nana. Kt mba Nana sih mngkn krn adonan kulitnya krg tipis & adonan isinya krg besar bulatannya..
  12. Next bikin lagi mau ikutin saran dr mba Nana deh biar bisa kopong hehee…penasaran soalnya.

Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Ambil adonan tepung ketan lalu pipihkan, beri adonan isi, bulatkan sambil ditutup. Resep Onde Onde Aneka Isi Anti Bosan – Onde-onde adalah jajanan pasar yang cukup populer dan banyak disukai. Bahan Kulit Onde-onde merupakan makanan yang legendaris di Indonesia. Cemilan ini umumnya berbentuk bulat dengan taburan wijen.

Selamat mencoba resep onde onde isi ubi ungu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *