Aneka Resep: Moring (Cimol kering) ide jualan Kekinian✨ Anti Gagal

  • 3 min read
  • Apr 21, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep moring (cimol kering) ide jualan kekinian✨ ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! moring (cimol kering) ide jualan kekinian✨ salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kebanyakan orang sudah minder duluan moring (cimol kering) ide jualan kekinian✨ karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari moring (cimol kering) ide jualan kekinian✨! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Moring (singkatan dari Cimol Kering) adalah cemilan khas garut terbuat dari tepung terigu dan tapioka yang ditabur dengan bumbu bubuk. Dan aku ide mau kasih keju untuk didalmnya jadi deh aku buat "cimol keju" yang dijamin pas digigit kejunya bakal. Molring atau yang lebih dikenal dengan cimol kering merupakan makanan khas Tasikmalaya, yang terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu. bahan pembuatannya hampir sama dengan pembuatan bakso.

Teman-teman dapat memasak moring (cimol kering) ide jualan kekinian✨ hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep moring (cimol kering) ide jualan kekinian✨!

Untuk menghidangkan Moring (Cimol kering) ide jualan Kekinian✨, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Tepung Tapioka.
  2. Siapkan 1/4 of Tepung Terigu.
  3. Sediakan 2 Lt of Minyak Kelapa.
  4. Diperlukan of Air mendidih.
  5. Siapkan of Penyedap rasa seperti royko dan garam.
  6. Siapkan 1 sdt of minyak kelapa.
  7. Siapkan of Bumbu atom dini aku pake atom bulan.
  8. Diperlukan of Cabe bubuk/ Aida.
  9. Ambil of Bawang putih bubuk.
  10. Sediakan of Daun jeruk.

Beli Produk Cimol Kering Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia. RESEP CIMOL KERING ( Renyah & mudah ) Resep moring – resep cimol kering dan renyah. Produksi cimol beku cocok untuk usaha sampingan atau kerja rutin sambil menunggu pekerjaan lain.

Cara memasak Moring (Cimol kering) ide jualan Kekinian✨:

  1. Masukan bahan bahan sesuai yang akan kita pakai misal saya disini pake 1kg tepung tapioka dan terigu 1/4 kalo kalian mau bikin 2kg berarti terigunya 1/5 gitu ya.
  2. Setelah itu masukan bumbu penyedap aduk rata,lalu masukan air yang mendidih sedikit demi sedikit sampe bener² menurut kalian bisa di uleni.Uleni sampe kalis.
  3. Setelah selesai kalian bentuk bulat memanjang sesuai kalian inginkan mau moringnya besar atau kecil bebas.
  4. Lalu masak air,ditambahkan 1sdt Minyak kelapa,setelah mendidih masukan adonan moring tadi,tunggu sampe menurut kalian matang, menurut saya sih gausah terlalu matang² banget soalnya nanti di masukin kulkas biasanya gak ada tu putih² tanda gak mateng gitu.
  5. Setelah selesai semuanya di rebus, simpan di atas nampan kalo aku pokonya wah aja lah, tata rapih janagn sampe berdekatan tar nempel.
  6. Masukan ke kulkas,kurang lebih biar hasilnya bagus dan pas di iris tipis gak lengket masukin kulkas selama 1 harian,lebih lama lebih bagus dan lebih gampang pas di iris².
  7. Setelah selesai semuanya selesai di iris tambahkan terigu sedikit biar gak nempel pas di goreng,.
  8. Goreng moring tersebut sampe bener² crispy.
  9. Setelah selesai masukan bumbu bumbu tadi pertama masukan bubuk bawang putih bebas sih kalo mau wangi wangi gitu bisa pake kalo nggak pun itu bebas aja sesuai selera,masukin bumbu atom tambahkan sedikit royko kalo aku,masukan daun jeruk kalo aku daun jeruknya di blender halus ya, masukin aida lalu aduk sampai rata.
  10. Step terakhir Bungkus moring,,, dan moring siap dijual😊.

Satu lagi cemilan asal Bandung yang menjadi makanan kekinian untuk anak muda. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kalau jenis cimol ada dua yaitu cimol basah dan juga cimol kering, dimana keduanya juga sangat menggugah selera. Seperti yang Anda ketahui bahwa cimol itu bukan hanya direbus, tapi ada cimol kering dengan digoreng.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat moring (cimol kering) ide jualan kekinian✨ hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *