Resep Inspirasi Usaha Ibu rumah tangga (Donat Kentang Beku) yang Bikin Ngiler

  • 3 min read
  • Feb 28, 2021

Coba resep inspirasi usaha ibu rumah tangga (donat kentang beku) sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! inspirasi usaha ibu rumah tangga (donat kentang beku) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pada umumnya orang malas mulai memasak inspirasi usaha ibu rumah tangga (donat kentang beku) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari inspirasi usaha ibu rumah tangga (donat kentang beku)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Usaha lain yang bisa dilakukan ibu rumah tangga yaitu jualan frozen food. Makanan beku memang selalu menjadi favorit keluarga terutama anak-anak. Jika anda seroang ibu rumah tangga yang memiliki keinginan untuk membuka sebuah usaha yang menguntungkan dan tidak membebankan kegiatan harian anda, maka anda harus menggali banyak ide tentang usaha yang tepat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak inspirasi usaha ibu rumah tangga (donat kentang beku) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep inspirasi usaha ibu rumah tangga (donat kentang beku)!

Untuk menyiapkan Inspirasi Usaha Ibu rumah tangga (Donat Kentang Beku), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 g of tepung terigu protein tinggi.
  2. Dibutuhkan 50 g of gula pasir.
  3. Gunakan 70 g of air (ditimbang, bukan mL).
  4. Dibutuhkan 1 of kuning telur.
  5. Diperlukan 100 g of kentang (saya dari 25 g tepung kentang + 75 g air panas).
  6. Dibutuhkan of Pasta ragi.
  7. Gunakan 6 g of ragi instant + 1sdt air, aduk jadi pasta.
  8. Dibutuhkan of Dimasukkan setelah ragi.
  9. Sediakan 30 g of margarin.
  10. Dibutuhkan 3 g of garam.
  11. Dibutuhkan of Tambahan 20 g gula donat dalam setiap kemasan.

Akan mudah jika anda merupakan seorang ibu rumah tangga yang. Peluang usaha donat ubi -Ubi, tentu dengan salah satu bahan makanan ini Anda sudah sangat familiar. Ubi merupakan salah satu jenis umbi yang dikenal memiliki banyak manfaat. Untuk pada ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan, membuka usaha jus buah segar bisa dijadikan salah satu pilihan bisnis.

Langkah-langkah memasak Inspirasi Usaha Ibu rumah tangga (Donat Kentang Beku):

  1. Larutkan gula dalam air, lalu campur dengan kentang dan kuning telur. Aduk rata, lalu masukkan Terigu.
  2. Uleni dengan tangan. Kita kira 3 menit, sampai tercampur (karena gula sdh dilarutkan, jadi proses ini sangat mudah sekali). Diamkan 60 menit, agar terbentuk gluten.
  3. Masukkan pasta ragi uleni sampai tercampur.
  4. Masukkan Margarin dan garam. Uleni tangan sampai kalis elastis, hanya sekitar 4-6 menit. Lalu adonan didiamkan 60 menit.
  5. Setelah 60 menit. Potong timbang seberat 30 g, akan jadi 17 pcs pada awalnya. Bulatkan dan baluti tepung ke seluruh adonan yg telah dibulatkan, agar tidak nempel ke alas. Diamkan 15 menit..
  6. Setelah 15 menit, lubang dengan spuit/saya pakai bekas tutup botol obat tetes (Sudah dicuci dlu pastinya). Pada tahap ini jika anda pemula, jangan sekali kali hanya dilubangi pakai tangan, nanti hasil nya tidak seragam sama. Nah disini, kumpulkan bagian tengah adonan donat, kumpulkan jadi 1 bulatan. Nah dari sini nambah 1 pcs deh, jadi total dapat 18 pcs donat. Diamkan lagi selama 15 menit.
  7. Goreng api kecil sampai tidak terlalu coklat. Kan mau buat donat frozen. Jadi nanti customer akan menggoreng ulang donatnya.
  8. Plastiki satu persatu. Lalu packing ke kemasan yg lebih besar. Misal mau jual isi 10-12, oiya masukkan juga 20 g gula donat yang telah di plastik klip ya. Beri label jangan lupa (maaf label hanya ilustrasi saja, maaf jika ada kesamaan merk).
  9. Perhitungan Modal (silakan dihitung sesuai harga bahan di kotamu). Disini harga bahan saya beli eceran sedikit2. Pastinya jika kamu beli dalam jumlah yg lebih besar, pasti akan jauh lebih murah. oiya itu saya asumsikan harga listrik dan upah tenaga kerja sebesar 5000/resep ya. Btw silakan dihitung sendiri ya untuk harga di kota kalian.
  10. Harga bahan akan jauh lebih murah. Kesimpulan didapat HPP Rp15.542 untuk 18 pcs donat.. Berarti kesimpulan HPP per Pcs donat adalah 15.542:18 pcs = Rp 900/pcs donat. nah dari sini, misal kalian mau Jual 1 pack isi 10 pcs misal.. Jadi HPP per pack adalah Rp 900 x 10 = Rp 9.000. Nah dari modal 9000/pack. Misal dijual Rp 20.000/pack. Jadi untung nya 100 persen lebih kan. Silakan disesuaikan dengan target market dan kota kalian. Jangan lupa sisihkan keuntungan buat reseller yg ingin jual produkmu.
  11. Ingat jual murah bukan jaminan laku keras. Tapi kualitas yg konsisten, layanan yang bagus, dan tepat target pasar adalah yang paling utama. Alhamdulillah, Bismillah, selamat mencoba.

Biasanya konsumen Anda adalah orang di sekitaran rumah atau lingkungan Anda. Di udara yang panas dan terik, orang malas untuk keluar jauh-jauh. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Brilio.net – Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumah. USAHA RUMAHAN – Kalau selama ini kamu sebagai ibu rumah tangga dan mungkin pernah bermimpi untuk memulai suatu usaha, ada baiknya kamu mencoba untuk segera.

Mudah bukan membuat inspirasi usaha ibu rumah tangga (donat kentang beku)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *