Aneka Resep: Donat Kampung Takaran Sendok Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jun 04, 2021

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep donat kampung takaran sendok ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah – donat kampung takaran sendok! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sebagian Besar orang takut mulai memasak donat kampung takaran sendok karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung takaran sendok! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Budidaya Ayam Kampung Petelur – Beberapa orang mungkin menganggap ternak ayam kampung sama halnya dengan ternak ayam buras. Selain ayam kampung, ayam buras lainnya adalah ayam bangkok, ayam arab, ayam pelung, ayam katai, ayam kedu, ayam nunukan dan lain sebagainya. Namun apabila gagal, jangan khawatir, kami berikan solusinya.

Teman-teman dapat menghidangkan donat kampung takaran sendok hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin donat kampung takaran sendok yuk!

Untuk menyiapkan Donat Kampung Takaran Sendok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 11 sdm of tepung terigu protein tinggi (cakra).
  2. Siapkan 3 sdm of tepung terugi protein sedang (segitiga).
  3. Gunakan 3 sdm of gula pasir.
  4. Ambil 1 sdm munjung of susu dancow bubuk.
  5. Ambil 1/2 sdm of fermipan.
  6. Gunakan Sejumput of garam atau 1/4 sdt.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of margarim.
  8. Diperlukan of Air dingin.

Resep cara membuat donat, adalah salah satu cemilan populer. Bisa juga dinikmati untuk sarapan, karena termasuk ringan namun bisa kenyang. […] donat-donat modern seperti Donat Jco ataupun Resep Donat Dunkin Donuts. Masukkan gula pasir, garam, susu, mentega, terigu. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kampung Takaran Sendok:

  1. Masukkan dalam wadah terigu, gula, ragi instan, susu bubuk aduk lalu tambahkan air sedikit2 sampai tercampur rata dan adonan setengah kalis.
  2. Setelah setengah kalis masukkan margarin dan garam, aduk kembali sampai adonan kalis.
  3. Kemudian bentuk bulatan, tutup dengan serbet kurang lebih 45 – 1 jam sampai adonan mengembang.
  4. Kemudian setelah mengembang pukul/ gembos adonan sehingga gas nya keluar, bentuk bulat2 sesuai selera.
  5. Tutup kembali adonan dengan serbet kurang lebih 15 menit sampai mengembang kembali.
  6. Panaskan minyak, jika minyak sudah agak panas kecilkan api di yang paling kecil agar matang merata dan tidak mudah gosong.
  7. Goreng donat sampai satu sisi berwarna coklat keemasan, dibalik cukup sekali saja agar tidak banyak menyerap minyak..
  8. Donat siap dihidangkan dan diberi topping sesuai selera.

Cara Membuat Donat Empuk Tahan Lama. Resep Donat – Makanan manis memiliki banyak topping serta bentuk yang mengundang selera yaitu Donat. Resep Donat Donat kampung ini termasuk resep kue paling praktis mengingat kita tidk pelu memusingkan Cara membuat Kue Donat Kampung: Langkah pertama siapkan wadah lalu campur tepung terigu, gula pasir dan Meski pemula, asalkan kita mempersiapkan bahan sesuai komposisi dan takaran yang sudah. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat memiliki banyak jenis, ada donat kentang, donat goreng dan lain sebagainya.

Mudah bukan membuat donat kampung takaran sendok? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *