Resep Kue Keroncong / Buroncong, Enak Banget

  • 2 min read
  • Dec 31, 2020

Kue Keroncong / Buroncong. Campur semua bahan, aduk dengan whisk sampai tercampur, air lupa difoto. Sobat BeMaks, pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan khas yang satu ini, kue yang konon sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dahulu. Keroncong adalah jenis musik khas Indonesia yang menggunakan instrumen musik dawai, suling, dan vokal.

Find the latest in keroncong music at Last.fm. Keroncong is the name of the ukulele and similar musical instruments as well as the name of the. Oleh: Seno Gumira Ajidarma. hampir malam di Yogya.

Lagi mencari ide resep kue keroncong / buroncong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue keroncong / buroncong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue keroncong / buroncong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue keroncong / buroncong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Campur semua bahan, aduk dengan whisk sampai tercampur, air lupa difoto. Sobat BeMaks, pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan khas yang satu ini, kue yang konon sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dahulu. Keroncong adalah jenis musik khas Indonesia yang menggunakan instrumen musik dawai, suling, dan vokal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue keroncong / buroncong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Keroncong / Buroncong menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Keroncong / Buroncong:

  1. Ambil 2 cup Tepung terigu.
  2. Siapkan 180 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 buah kelapa parut yg agak muda.
  4. Gunakan 1 sdt soda kue.
  5. Ambil secukupnya garam.
  6. Sediakan 1 cup santan.
  7. Siapkan 1,5 cup air matang.
  8. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
  9. Sediakan 1 butir telur.
  10. Gunakan secukupnya garam.
  11. Ambil secukupnya margarin.

Lagu keroncong membuatku ngantuk, padahal malam ini aku harus membunuh seseorang. Bentuknya mirip kue pukis berbentuk setengah lingkaran. Sunardi mempelajari resep buroncong Buroncong terasa mantap dinikmati selagi hangat, gurih, legit berasal dari kelapa berbur dengan. The exotic rhythmic sounds of ukuleles and enchanting vocals.

Langkah-langkah membuat Kue Keroncong / Buroncong:

  1. Campur semua bahan, aduk dengan whisk sampai tercampur, air lupa difoto..
  2. Jika semua sudah tercampur rata, diamkan adonan kurleb 10 menit..
  3. Siapkan loyang, panaskan loyang dengan api sedang, olesi margarin. jika sudah panas masukkan adonan hingga hampir penuh. tutup loyang kemudian kecilkan api.
  4. Jika sudah matang seluruhnya, angkat adonan, lalu olesi margarin..
  5. Siap disajikan. btw, maapkan saya yg gak punya loyang pukis 😂😂 pic refrensi by mba widya.
  6. Saya makannya pake margarin lagi, bener2 gak sehat, tapi enaaakkk. 😂🤣 jangan diikutin yah buibuuuk..

In this article, I shall describe keroncong music, the keroncong musical band, a bit of history of. #ker on cong Watch short videos about #keroncong on TikTok. Keroncong (various other spellings include Kronchong, Kroncong, etc.) is a popular music style which originated in the region now known as Malaysia and Indonesia. Lirik Kroncong Protol oleh Bondan Prakoso. Dapatkan lirik lagu lain oleh Bondan Prakoso di KapanLagi.com.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue keroncong / buroncong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *