Resep Simple Siomay Ayam Udang Anti Gagal

  • 3 min read
  • Feb 12, 2021

Coba resep simple siomay ayam udang sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah – simple siomay ayam udang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pada umumnya orang sudah minder duluan simple siomay ayam udang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari simple siomay ayam udang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pengganti tepung adalah agar-agar putih dan sebutir telur. Resepnya saya modifikasi dari resep ibu Shanti Astarini Bachmid dengan takaran. Resep Siomay Ayam – Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat simple siomay ayam udang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin simple siomay ayam udang yuk!

Untuk membuat Simple Siomay Ayam Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of paha ayam.
  2. Ambil of udang.
  3. Sediakan of tepung tapioka.
  4. Ambil of bawang putih (haluskan).
  5. Ambil of putih telur.
  6. Sediakan of minyak wijen.
  7. Ambil of kecap asin.
  8. Sediakan of kecap ikan.
  9. Diperlukan of merica bubuk.
  10. Ambil of Kaldu bubuk.
  11. Dibutuhkan of Garam.
  12. Gunakan of Gula.
  13. Sediakan of Daun bawang (opsional).
  14. Dibutuhkan of wortel (parut untuk hiasan).

Siomay adalah salah satu camilan Selain itu, siomay bahkan bervariasi, ada yang kukus maupun goreng. Isiannya pun bermacam-macam, ada ayam, ikan, udang, daging, dan. Siomay dan Batagor udang ayam mini. Yuk buat siomay sehat tanpa micin lebih enak!

Langkah-langkah menyiapkan Simple Siomay Ayam Udang:

  1. Haluskan/blender paha ayam dan udang. Kl aku ga smpe halus banget. Ambil wadah, masukkan daging yg sudah halus lalu tambahkan tapioka dan putih telur aduk pake spatula kayu atau pake tangan, asal aduk aja.
  2. Kemudian masukan semua perkecapan aduk asal rata, lahluuuuuuu masukan garam, kaldu bubuk, gula. Aduk ya beb..
  3. Ambil kulit pangsit usahakan yg tipis atau rada tipis, jgn tebel ntar sobek susah bentuknya dan matangnya lama. Aku beli di pasar 3rebuannn bentuknya kotak tp aku cetak jd bulatt biar makin cantekk bentuknyaa. Olesi pangsit dg air trus ambil 1 sdm munjung adonan laluuuww dilipet lipet lipet kya bikin siomay gitu lohh trus taruh deh secuprit wortel diatasnya. 500gr daging aku dpet mayann banyak 28 siomay mungkin kl dibikin lbh kicillll dpet 30 kalii yaa..
  4. Didihkan air, kl udah panas jgn lupa olesi pake minyak biar ga lengket pas diangkat okeee beb. Kl udah panas masukin deh satu2. Matangnya berapa menit mbakk?? Hmm tergantung kulitnya sih menurut aku, semakin tebel kulitnya semakin lama matengnya. Diaku sendiri 10 menitan matang..
  5. Untuk saus cocolan biasanya aku pake saus botolan biasa, tp kemarin bikin saus dimsum endul markendul mantep cocok buat jualan wkwkw. Btw siomaynya digoreng juga bisa, 2x lipat lebih enak wkwkw jangan lupa kl digoreng cocolannya saus kacang wuh mantepppp beb. Untuk tekstur gimana mb? Kl pake paha ayam empuk juicy juicy gimana gitu enakk wkwkwkw. Kl pke dada teksturnya padet tp tetep enak..

Cara Membuat Siomay Dimsum – Siomay atau dim sum siomay dalam resep masakan cina merupakan salah satu sajian daging babi cincang yang dibungkus dengan kulit pangsit basah tipis yang terbuat dari adonan tepung terigu, yang kemudian dimasak dengan cara dikukus. Kehadiran siomay ayam udang saat berbuka puasa bakal jadi rebutan satu rumah. Yuk, siapkan yang istimewa untuk keluarga dengan resep berikut! Untuk siomay ayam udang tidak semestinya sampai sesusah itu. Kamu bisa menggunakan kulit pangsit atau kulit gyoza dan membuat isiannya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat simple siomay ayam udang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.