Resep: Risol Bihun Kulit Lumpia yang Menggugah Selera

  • 3 min read
  • Apr 26, 2021

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep risol bihun kulit lumpia ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! risol bihun kulit lumpia, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pada umumnya orang takut mulai memasak risol bihun kulit lumpia karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari risol bihun kulit lumpia! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Risol isi bihun sudah siap dinikmati bersama bahan pelengkap. Artikel Menarik Lainnya: Bihun Goreng Bakso Pedas. RESEP RISOL ISI BIHUN – RESEP DAN CARA MEMBUAT RISOL KULIT LUMPIA LEZAT

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan risol bihun kulit lumpia hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin risol bihun kulit lumpia yuk!

Untuk memasak Risol Bihun Kulit Lumpia, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 Keping of Bihun Jagung (Rendam air mendidih).
  2. Siapkan 18 Lembar of kulit lumpia.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of Tepung Terigu (dicairkan sprti lem).
  4. Diperlukan of Bumbu Tumis Bihun:.
  5. Gunakan 2 Siung of Bawang Putih.
  6. Siapkan 1 Siung of Bawang merah.
  7. Siapkan 3 Buah of Cabe merah Kriting.
  8. Diperlukan 1 sdt of Garam.
  9. Siapkan of Tambahan :.
  10. Ambil of Saos sambal buat cocolan.
  11. Sediakan of Minyak goreng untuk menumis bihun dan menggoreng Risol.

Ngoseng bihun sebentar mateng (tapi aq pake bumbu manual moms ngulek sendiri). #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies Risol Bihun / Risol Kampung Lagi sukak banget bikin risol, kemaren risol mayo sekarang risol bihun, anehnya pas bulan puasa ga kepikiran buat bikin risol karena MALAS bikin kulit risolnya Sampai sekarang saya masih beranggapan kalo bikin kulit risol adalah hal yang bikin sulit, kudu Sabar. Untuk membuat risol bihun, kulit rsiolnya harus yang agak liat, jadi ngagk mudah sobek dan lembek ketika di goreng, karena kan nggak di panir risolnya.langsung di goreng gitu. Jadi.untuk dapat kulit risol yang kuat dan liat nggak mudah sobek gitu.harus yang adonannya pakai putih telur dan air saja. Namun jika ingin membuat sendiri kulit lumpia yang mudah, bisa juga kulitnya di dadar seperti halnya saat membuat kulit risoles.

Proses membuat Risol Bihun Kulit Lumpia:

  1. Siapkan semua bahan. Bihun direndam air panas hingga set/direbus lalu tiriskan. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan bihun aduk2 hingga rata dan koreksi rasa.
  2. Siapkan kulit lumpia dan terigu yg telah diencerkan. (Biarkan bihun hingga dingin dulu ya moms) lalu bisa kita bungkus. Lipat lalu gulung kulit risol memanjang. Sisi terakhir beri Lem terigu agar kulit gak ambyarr.
  3. Lakukan hingga kulit lumpia habis (1 Keping bihun cukup untuk 18 lembar kulit lumpia).
  4. Panaskan minyak, lalu goreng risol hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
  5. Siap untuk dihidangkan. Selamat mencoba dgn hal yg mudah.

Jika bisanya kulit risoles memakai susu cair untuk menghasilkan kulit lembut, berbeda dengan kulit lumpia yang tidak perlu memakai susu dan diberi campuran tepung beras agar hasilnya lebih renyah dari kulit risol. Lumpia maupun risol merupakan salah satu jajan pasar favorit keluarga terutama #paporitnyasipapa Kali ini nyoba buat kulit lumpia dg metoda berbeda resepnya teh @wardat. Bisa aja sih kulitnya beli tapi keluarga jauh lebih suka buatan emaknya. Jajanan berkulit ini sekilas mirip lumpia, tetapi kulitnya lebih renyah, karena menggunakan lapisan tepung panir. Berikut ini kami tampilkan cara membuat risol berbagai jenis yang ekonomis, tetapi tetap enak.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat risol bihun kulit lumpia. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *