Aneka Resep: #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 13, 2021

Coba resep #ga7 kerupuk nasi sisa untuk dijual sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! #ga7 kerupuk nasi sisa untuk dijual salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kebanyakan orang sudah minder duluan #ga7 kerupuk nasi sisa untuk dijual karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #ga7 kerupuk nasi sisa untuk dijual! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat memasak #ga7 kerupuk nasi sisa untuk dijual hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep #ga7 kerupuk nasi sisa untuk dijual!

Untuk membuat #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bumbu yg dihaluskan.
  2. Diperlukan of Bawang putih.
  3. Ambil of Ketumbar (lebih prektis pake yg bubuk).
  4. Dibutuhkan of Lada.
  5. Diperlukan of Garam.
  6. Dibutuhkan of Penyedap (boleh skip).
  7. Diperlukan of Bahan.
  8. Diperlukan of Nasi sisa.
  9. Diperlukan of Tapioka.
  10. Dibutuhkan of Air untuk merebus.

Cara membuat #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual:

  1. Rendam nasi (aku setengah harian) lalu keringkan aku agak diperessih soalnya nasinya nasi pulen. Biar nggak terlalu banyak air. Blander nasi (Lupa ga di foto) Haluskan bumbu.
  2. Campurkan nasi yg sudah di blander, dengan tapioka, bumbu halus.
  3. Campur2 sampe bisa di bentuk. Klo masih begitu lengket tambah tapioka. Tapi disini pada suka yg tapioka ngga banyak, jadi bantet2 gmn gitu.
  4. Didihkan air (biasanya aku pake minyak dikit biar ga nempel). Setelah mendidih rebus adonan sampe mengapung.
  5. Angkat adonan. Simpan dikulkas (aku semaleman. Bikinnya malem pagi di potong).
  6. Iris adonan, ini yg bikin PR bgt karena bikin sakit tangan. Aku potong manual pake tangan. Lalu jemur. Karena cikarang panas bgt sehari langsung kering. Klo dah kering tinggal goreng deh.
  7. Aku pakpakin pake plastik. Ngga aku timbang karena susah ada yg tebal ada yg tipis ada yg mekar ada yg bantet. Jadi sepenuhnya plastik aja..
  8. Di cemilin sendiri jugaa enak, klo aku suka tambahin kaldu bubuk sama cabe bubu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat #ga7 kerupuk nasi sisa untuk dijual hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *