Resep: Mie goreng kriuk pedas, Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • May 23, 2021

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep mie goreng kriuk pedas ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Makanan mie goreng kriuk pedas ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan mie goreng kriuk pedas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng kriuk pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dia Sering bikin mie kriuk ini. Aku kan penasaran ko bisa enak gini sih? terus akhirnya ku di ajari cara buatnya, yeyyyyyy, dan kalo belajar malem pasti buat cemilan ini😂Bahannya. Dapet resepnya dari kakakku, padahal dia cowo tp kalo masak gitu rasanya enak banget.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak mie goreng kriuk pedas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie goreng kriuk pedas!

Untuk menyiapkan Mie goreng kriuk pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of mie kering (biasanya yg buat mi ayam).
  2. Siapkan 1 buah of bihun jagung.
  3. Ambil 12 buah of Cabe rawit.
  4. Diperlukan 3 buah of Bawang merah.
  5. Siapkan 1/2 sdm of Garam.
  6. Diperlukan 3/4 sdm of Gula pasir.
  7. Gunakan secukupnya of Penyedap rasa.
  8. Siapkan of Minyak untuk menggoreng dan menumis.
  9. Dibutuhkan of Bumbu tabur/bubuk cabe(optional).

Dia Sering bikin mie kriuk ini. Cari produk Mie Instan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Mie Instan lainnya di Tokopedia.

Proses menghidangkan Mie goreng kriuk pedas:

  1. Siapkan bahan.
  2. Uleg semua bumbunya sampe halus.
  3. Hancurkan kasar mie nya biar kalo makan ngga susah, dan pas menggorengnya bisa rata ke semua sisi.
  4. Goreng mie dan bihun secara terpisah ya. Masukkan saat minyak benar benar panas. Hati hati sewaktu menggoreng bihun soalnya minyak sering muncrat muncrat. Goreng sampai berubah warna. Kalo bihun digoreng sampai tidak ada suara kretek kreteknya.
  5. Tumis bumbu halus dengan minyak yg agak banyak sampai tercium bau harum, masukkan mie dan bihunnya. Tambahkan penyedap rasa. Aduk agar semua rata terkena bumbunya. Koreksi rasanya. Matikan kompor jika sudah tercampur rata..
  6. Jika ingin ditambahi bumbu tabur/bubuk cabe tinggal taruh dalam toples dan tambahkan bumbunya lalu kocok kocok sampai rata.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Pangsit mi kriuk enak lainnya. Mie kuning kriuk, memanfaatkan mie kuning yg masih banyak karena beli kiloan. Cocok buat cemilan nih pupi prameswari. Makanan Manado tidak pernah lepas dari cita rasa pedas.

Mudah bukan membuat mie goreng kriuk pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.