Resep Ayam geprek (Jualan di Belanda) yang Sempurna

  • 3 min read
  • Feb 16, 2021

Sedang cari resep ayam geprek (jualan di belanda) yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam geprek (jualan di belanda) terbaik! Hadirkan ayam geprek (jualan di belanda) untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam geprek (jualan di belanda) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek (jualan di belanda)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Makanan satu ini cukup gampang dibuat, siapkan ayam crispy, lalu penyet di atas cobek berisi sambal bawang. Mantap banget deh, apalagi dimakan pakai nasi putih yang masih hangat mengepul. Nah, warung ayam geprek ini mudah sekali ditemukan di Yogya.

Kamu dapat menghidangkan ayam geprek (jualan di belanda) hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam geprek (jualan di belanda)!

Untuk membuat Ayam geprek (Jualan di Belanda), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 30 potong of ayam (saya pakai sayap).
  2. Ambil of Bahan rendaman ayam.
  3. Ambil 1 liter of susu segar.
  4. Diperlukan 25 gram of garam.
  5. Siapkan 25 gram of gula.
  6. Ambil 1 buah of lemon/jeruk nipis.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of bawang bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt of jahe.
  9. Diperlukan 1 sdt of ketumbar.
  10. Gunakan of Bahan tepung.
  11. Sediakan 1 kg of tepung terigu.
  12. Sediakan 1 sdm of bubuk ketumbar.
  13. Ambil 1/2 sdm of bubuk cabai.
  14. Sediakan 2 sdm of bubuk bawang putih.
  15. Gunakan 1 sdm of bubuk bawang bombay.
  16. Diperlukan 1/2 sdm of daun basil/oregano kering.
  17. Sediakan 1/2 sdm of paprika bubuk (kalau ga ada bisa di skip).
  18. Dibutuhkan 1 sdm of jahe bubuk.
  19. Dibutuhkan 1/2 sdm of bubuk lada hitam.
  20. Gunakan 1/2 sdm of bubuk lada putih.
  21. Sediakan 1 sdm of garam halus.
  22. Gunakan 1/2 sdm of baking powder.
  23. Siapkan of Sambal bawang (lihat resep disini https://cookpad.com/id/resep/12734503-sambal-ayam-geprek-jualan-di-belanda).
  24. Gunakan 1 liter of Minyak goreng.

Perkenalkan AYAM GEPREK MENARA, pelopor dan satu satuya ayam geprek di Indonesia dengan aneka sambal buah-buah tropis khas Indonesia seperti sambal sari nanas, sambal starwberry, sambal apel, sambal pencit dan sambal belimbing wuluh. Kalau udah ada waralaba ayam geprek kekinian. Diungkapnya, jualan ayam geprek dan ceker pedas bermula saat dirinya libur semester satu. Ayam geprek pada dasarnya memiliki bahan utama yang sama yakni ayam goreng tepung dengan sambal pedas yang disiramkan ke atasnya.

Proses menyiapkan Ayam geprek (Jualan di Belanda):

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Siapkan rendaman ayam caranya campurkan susu dan semua bahan rendaman lalu adu-aduk sampai larut.
  3. Rendam ayam dalam susu yg sudah di campur bumbu kemudian simpan dalam kulkas minimal 8 jam atau semaleman lebih bagus.
  4. Siapkan bahan tepung nya, campur semua bahan tepung dan bumbu jadi satu, icipin dengan cara larutkan sedikit dalam air. kalau kurang asin tambahkan garam. rasanya harus seimbang, jadi ga ada rasa bumbu yg dominan. bahan tepung ini bisa disimpan lama. jadi klau buatnya lebih nggak apa2..
  5. Setelah ayam direndam semalem, keluarkan dan siap buat di goreng.
  6. Ambil bahan adonan tepung 3 sendok makan, cairkan dengan air (agak encer aja).
  7. Keluarkan ayam dari rendaman satu buah, gulirkan dalam tepung kering, kemudaian masukkan ke tepung basah, gulirkan kembali ke tepung kering sambil di pijat dikit biat nempel tepungnya..
  8. Goyangkan ayam supaya tepung yg ga menempel berjatuhan. caranya pegang bagian ujung sayap kemudian gerakkan ke atas dan ke bawah).
  9. Goreng di minyak yg banyak. apinya jangan terlalu besar ya +/- 150 derajat celcius. biar ga gosong dang ayam matang. baliknya sekali aja sih biar tepung ga berjatuhan.
  10. Angkat dan tiriskan.
  11. Geprek di sambal bawang 1 porsi itu cukup 1 sendok makan saja (resepnya sambal bisa di lihat di sini https://cookpad.com/id/resep/12734503-sambal-ayam-geprek-jualan-di-belanda).
  12. Kemas, dan tambahkan lalapan.

Yang membedakan ayam geprek satu dengan lainnya biasanya dari tepung yang digunakan untuk menggoreng dan racikan sambalnya. Uniknya sebelum ada ayam geprek, masyarakat Indonesia mengenal kuliner yang hampir serupa "Sebelumnya saya jualan lotek, soto, dan lain. Namanya juga penjual makanan, saya iseng jualan Dari penjelasan Ruminah, ayam geprek merujuk pada hidangan berupa ayam goreng tepung garing.. AYAM GEPREK BENNY SUJONO dan YANGCENT. Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam geprek (jualan di belanda) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *