Aneka Resep: Peyek (jualan di Belanda) Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 21, 2021

Ingin tau rahasia memasak peyek (jualan di belanda) yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep peyek (jualan di belanda) terbaik! peyek (jualan di belanda) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Banyak orang tidak berani memasak peyek (jualan di belanda) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peyek (jualan di belanda)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jual Istri untuk "Main Berempat", Pria asal Karanganyar Ditangkap Polisi di Tuban. "Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa nggak coba dipasarkan. Toh setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang," ungkap Ivan Gunawan dalam siaran pers yang diterima Suara.com. # tag # jualan peyek.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan peyek (jualan di belanda) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin peyek (jualan di belanda) yuk!

Untuk menghidangkan Peyek (jualan di Belanda), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gram of tepung beras.
  2. Gunakan 125 gram of tepung tapioka.
  3. Siapkan 7 butir of kemiri.
  4. Gunakan 50 ml of santan.
  5. Sediakan 2 sdt of ketumbar halus.
  6. Siapkan 10 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 250 gram of kacang tanah diiris2.
  8. Dibutuhkan of bisa juga toping kedelai atau udang rebon.
  9. Gunakan 10-15 lembar of daun jeruk iris tipis dan buang batangnya.
  10. Gunakan 1 butir of telur.
  11. Sediakan secukupnya of garam.
  12. Ambil secukupnya of penyedap rasa.
  13. Diperlukan secukupnya of air.

Ivan Gunawan Ubah Butik Jadi Gudang Peyek. Tabungan Menipis, Ivan Gunawan Tak Malu Jualan Peyek. Harapan setiap orang jualan adalah begitu buka langsung laris. Tapi pada kenyataannya tidak selalu seperti itu.

Langkah-langkah menyiapkan Peyek (jualan di Belanda):

  1. Iris-iris kacang atau kalau kedelai, saya biasanya goreng sebentar biar ga terlalu keras.
  2. Blender kemiri, ketumbar halus, bawang putih, garam dan santan.
  3. Masukkan tepung beras, tepung tapioka kedalam wadah kemudian masukkan bahan yg di blender dan daun jeruk kemudian tambahkan air sampai agak cair (kentalnya seperti susu segar kemasan). setelah tercampur rata cicipin dan koreksi rasa, kemudian tambahkan telur dan aduk lagi hingga rata.
  4. Biarkan selama sekitar 10-15 menit kemudian aduk lagi. biasanya akan sedikit mengental, tambahkan air sedikit dan aduk lagi.
  5. Panaskan minyak jangan terlalu panas ya nanti gosong. ambil setengah centong adonan masukkan toppingnya (bisa kacang, atau kedelai atau udang rebon) dan goreng di minyak sampai adonan habis.
  6. Tiriskan dan kemas per 100 gram, siap dipasarkan :).

Memang ada penjual yang begitu buka toko jualannya langsung laris. Selamat sore GanSis, jumpa lagi sama Ane penulis yang selalu dinantikan semua orang. Pada kangen kagak sama Ane, Pasti kangen lah ya? Tahu kagak kali ini Ane mau bahas apa? Ane mau bahas peyek, peyek bukan sembarang peyek.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat peyek (jualan di belanda). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *