Aneka Resep: Sempol Ayam Gurih Nikmat yang Enak

  • 3 min read
  • Feb 01, 2021

Sempol Ayam Gurih Nikmat. Banyak banget yang jual sempol di Malang. Sebenernya kalo beli sih enak, murah, gak repot, tinggal makan, tapi kan gak tahu higienis atau tidaknya. Aku sering lihat kalo minyaknya yg buat goreng udah hitam bgt warnanya.

Cara Membuat Sempol Ayam Khas Malang Gurih Nikmat. Cara Membuat Sempol Ayam Khas Malang Gurih Nikmat – Sempol merupakan salah satu jajanan yang cukup populer di kota Malang. Kudapan ini bertekstur lembut dan agak kenyal.

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam gurih nikmat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam gurih nikmat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam gurih nikmat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam gurih nikmat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Banyak banget yang jual sempol di Malang. Sebenernya kalo beli sih enak, murah, gak repot, tinggal makan, tapi kan gak tahu higienis atau tidaknya. Aku sering lihat kalo minyaknya yg buat goreng udah hitam bgt warnanya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sempol ayam gurih nikmat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sempol Ayam Gurih Nikmat menggunakan 18 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sempol Ayam Gurih Nikmat:

  1. Sediakan Secukupnya tusuk sate.
  2. Sediakan Secukupnya air untuk merebus.
  3. Sediakan Secukupnya minyak (untuk menggoreng).
  4. Siapkan <<<<< Bahan Adonan >>>>>.
  5. Siapkan 250 gram ayam tanpa tulang.
  6. Siapkan 12 sdm tepung tapioka/kanji.
  7. Sediakan 3 sdm tepung terigu.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Ambil 2 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 sdt garam/ kaldu bubuk(secukupnya saja).
  11. Sediakan seujung sdt merica bubuk.
  12. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  13. Ambil 1 tangkai daun bawang (iris).
  14. Sediakan 1 tangkai seledri (iris).
  15. Ambil 1 butir telur.
  16. Ambil <<<< Bahan Celupan >>>>.
  17. Gunakan 2 butir telur.
  18. Siapkan seujung sdt garam.

Ya sempol ayam merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat saat ini. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Jika sudanh matang, angkat dan sempol siap untuk disajikan. Nah moms, itu tadi resep sempol ayam wortel yang mudah dan enak tentunya.

Cara menyiapkan Sempol Ayam Gurih Nikmat:

  1. Blender/giling ayam hingga bertekstur lembut. Ditambah sedikit air saat memblender..
  2. Cincang bawang putih dan bawang merah. Panaskan minyak, tumis bawang putih & bawang merah hingga harum..
  3. Campur semua bahan adonan..
  4. Basahi tangan dengan setetes minyak. Uleni adonan dengan tangan sebentar. Cukup sampai rata aja,jgn terlalu lama, nanti keras..
  5. Lilitkan adonan pada tusuk sate. Bentuk adonan sepanjang jari telunjuk..
  6. Rebus adonan hingga matang, tiriskan..
  7. Biarkan hingga dingin/hangat sebelum digoreng. NB : Kalau tidak langsung dimakan bisa disimpan dulu di kulkas, kalau mau baru digoreng..
  8. Kocok bahan celupan. Celupkan sempol pada bahan celupan. Tepuk-tepuk hingga tak menetes..
  9. Goreng sempol dengan api sedang hingga terendam minyak (deep frying). Ulangi mencelupkan sempol pada bahan celupan hingga permukaan sempol tertutupi telur. Setelah berwarna kecoklatan, Angkat, tiriskan..
  10. Sempol siap disajikan.😁 Gurih empuk kenyal mantap… 😳.

Siapa yang tidak suka sempol ayam, masakan satu ini pernah hits di masanya. Bahkan sampai sekarang sempol masih menjadi kesukaan anak-anak dan keluarga. Kali ini akan dibagikan resep sempol yang gurih dan tentunya berbahan dasar ayam segar. Resep Membuat Sempol Ayam Enak khas Malang – Saat cuaca dingin dimalam hari atau saat hujan tiba tentu menyantap sempol ayam goreng yang dicocol bersama saus atau sambal kacang tentu sangat enak. Nah, berbicara soal sempol, tentunya anak – anak penikmat setianya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sempol ayam gurih nikmat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *