Aneka Resep: Sempol Kriuk yang Enak Banget

  • 3 min read
  • Mar 10, 2021

Sempol Kriuk. Biasanya kalo mau makan sempol ayam ya beli dulu di pasar, kalo sore-sore gitu banyak jajanan dijual dipinggir jalan, ada sempol dan kawan-kawannya. Pas liat kok kayaknya gampang gitu, akhirnya coba bikin sendiri. Percobaan pertama susah dililit ke tusuk sate karena.

SEMPOL KRIUK.dengan rasa yang sudah sangat familiar ditambah tekstur garing di luar dan lembut di bagian dalam membuat camilan ini banyak digemari 😍. Nah daripada beli lebih enak kita buat sendiri di rumah 😍 Dicoba yuukz. Jika terdapat sempol yang belum digoreng maka dapat disimpan ke dalam kulkas untuk disajikan pada lain waktu.

Lagi mencari ide resep sempol kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol kriuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Biasanya kalo mau makan sempol ayam ya beli dulu di pasar, kalo sore-sore gitu banyak jajanan dijual dipinggir jalan, ada sempol dan kawan-kawannya. Pas liat kok kayaknya gampang gitu, akhirnya coba bikin sendiri. Percobaan pertama susah dililit ke tusuk sate karena.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sempol kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol Kriuk memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sempol Kriuk:

  1. Siapkan 250 gram ayam.
  2. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 10 sdm tepung tapioka.
  4. Ambil Secukupnya lada putih bubuk.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam.
  7. Siapkan 1 telur ayam.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Siapkan 4 siung bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan Air secukupnya untuk merebus.
  12. Ambil Minyak goreng untuk menggoreng sempol.
  13. Ambil Bahan pelapis.
  14. Ambil 1 butir telur.
  15. Siapkan 10 Sdm tepung bumbu.
  16. Gunakan secukupnya Air es.
  17. Siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  18. Siapkan Tusuk sate yang tebal dan panjang ya.. Biar aman kalo kena panas :).

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung Krunchi enak lainnya. Ternyata ini rahasia pedagang pecel lele bikin lele yang kriuk dan enak banget. Dijamin semua bisa bikin di rumah. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Langkah-langkah membuat Sempol Kriuk:

  1. Blender ayam, campur dengan telur dan bumbu halus serta lada, garam dan kaldu bubuk.
  2. Setelah lembut, campurkan tepung terigu dan tepung tapioka.. Bentuk memanjang pada lidi..
  3. Didihkan air, setelah mendidih masukkan sempol td dan masak dg api kecil sampai sempol mengapung dan tiriskan.
  4. Adonan basah Campur telur, tepung bumbu dan air es. Jangan terlalu encer.. Adonan kering campur tepung tapioka dg tepung bumbu. Lalu balut sempol kedalam adonan basah.
  5. Goreng setengah matang sempol.. Angkat dan utk hasil yg kriuk celup lagi ke adonan basah lalu ke adonan kering. goreng kembali sampai warna berubah menjadi kecoklatan :).
  6. Selamat mencoba.. Dicocol dg saus sambal atau bumbu kacang jg laziiz. Semoga disukai keluarga.

Sempol dengan isian telur puyuh ini anak-anak suka banget loh moms, cemilan yang kaya gizi, rasanya juga enak, membuatnya juga mudah. Oh iya moms, untuk tutorialnya sudah aku bagikan di youtube chanel Mpok Hilda. Happy cooking 🤗 Nah mumpung lagi di rumah aja, coba bikin Sempol Ayam kriuk yuk! Cara membuat dan resepnya cukup mudah lho, Beauty! Cocok banget untuk teman nyantai di sore ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sempol kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *