Aneka Resep: Donat Kentang Super Lembut yang Lezat

  • 2 min read
  • Feb 01, 2021

Ingin tau rahasia bikin donat kentang super lembut yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep donat kentang super lembut terbaik! Hadirkan donat kentang super lembut untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang tidak berani memasak donat kentang super lembut karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang super lembut! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan donat kentang super lembut hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat kentang super lembut yuk!

Untuk menyiapkan Donat Kentang Super Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of kentang rebus dan haluskan.
  2. Sediakan 500 gr of tepung protein tinggi(me: cakra kembar).
  3. Dibutuhkan 2 btr of telur.
  4. Ambil 100 gr of susu bubuk.
  5. Gunakan 120 gr of gula pasir.
  6. Sediakan 50 gr of shortening(bunda g punya jadi bunda ganti blueband ya).
  7. Diperlukan 50 gr of butter.
  8. Diperlukan 150 ml of air es.
  9. Sediakan 1 sdt of fermipan.
  10. Ambil 1 sdt of vanili bubuk.
  11. Siapkan 1/2 sdt of garam.

Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin. Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Cara memasak Donat Kentang Super Lembut:

  1. Campur semua bahan kering,tepung,susu bubuk, gula pasir,fermipan, lalu aduk rata.
  2. Lalu tuang air es sedikit,aduk2 lalu masukan telur, aduk rata lalu tambahkan air es sedikit2 sampai habis.
  3. Setelah setengah kalis masukan butter dan blueband bergantian sedikit2 dulu, uleni pakai tangan dulu yah.
  4. Masukan kentang halusnya lalu uleni lagi pakai tangan.
  5. Masukan garam dan vanili lalu uleni lagi.
  6. Masukan lagi butter dan blueband nya sedikit2 sampai habis, uleni sampai kalis boleh pake mixer ya bunda karena kalo pake tangan harus nguleni sampai 30 mnt untuk mengahsilkan adonan yg benar2 kalis,setelah kalis diamkan 10 mnt.
  7. Setelah itu timbang adonan masing2 40 gr sampai habis, lalu bentuk bulatan dan diamkan 15 mnt.
  8. Setelah itu lubangi tengahnya, lakukan ke semua adonan setelah itu diamkan lagi 30 mnt.
  9. Setelah 30 mnt panaskan minyak lalu goreng donatnya teknik menggorengnya sekali balik saja ya bunda supaya gak menyerap banyak minyak,,, setelah kuning keemasan angkat,tiriskan dan beri toping sesuai selera bunda.

Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Menerima pesanan donat kentang dan bakso goreng. Resep donat kentang – bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat kentang. Semoga semuanya mampu membuat donat dengan tekstur yang ramas dilidah saat.

Selamat mencoba resep donat kentang super lembut! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *