Cara Simpel Membuat Talas Goreng / Uyen Anti Gagal

  • 2 min read
  • May 26, 2021

Talas Goreng / Uyen. Talas goreng (Uyen) merupakan salah satu kudapan nusantara. Daerah yg (setau sy) terkenal dgn kudapan ini adalah Medan, Bangka, Pontianak. Nah.resep ini pake yg khas Pontianak (asal suamiku).

I'm not exactly sure where the word Uyen came about, but my mom said, this snack belongs to the Hakka community. The Indonesian language is called Talas goreng. Talas is basically a taro root. #jongkitchen #talasgoreng #masakanvegan Hi, teman-teman di video kali aku bikin makanan ringan yang sehat untuk teman kopi atau teh di sore hari.

Lagi mencari inspirasi resep talas goreng / uyen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal talas goreng / uyen yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Talas goreng (Uyen) merupakan salah satu kudapan nusantara. Daerah yg (setau sy) terkenal dgn kudapan ini adalah Medan, Bangka, Pontianak. Nah.resep ini pake yg khas Pontianak (asal suamiku).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talas goreng / uyen, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan talas goreng / uyen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat talas goreng / uyen yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Talas Goreng / Uyen memakai 11 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Talas Goreng / Uyen:

  1. Sediakan 1 buah talas besar (+/- 900 gr).
  2. Ambil 200 gr sagu tani.
  3. Ambil 2 sdm ebi, cuci, tiriskan, sangrai, haluskan.
  4. Ambil Gula.
  5. Siapkan Garam.
  6. Gunakan Royco.
  7. Siapkan Merica.
  8. Sediakan Sedikit air.
  9. Siapkan 🌸 Bumbu halus :.
  10. Ambil 7 btr bawang merah.
  11. Ambil 7 btr bawang putih.

Lihat juga resep Buyen (Talas Goreng) enak lainnya. Uyen (talas goreng) Uyen merupakan jajanan tradisional yang berbahan dasar talas. Bahannya simple aj, cara buatnya mudah dan cepat. Uyen merupakan jajanan tradisional yang berbahan dasar talas.

Cara menyiapkan Talas Goreng / Uyen:

  1. Parut kasar talas, lalu campur semua bahan, aduk rata sambil di tuang air sedikit2 aja, asal adonan sdh bisa dibentuk, sambil tes rasa..
  2. Goreng hingga matang, sajikan dg saus sambal..

Bahannya simple aj, cara buatnya mudah dan cepat. Uyen ini kalau digigit bagian luarnya renyah banget, tapi bagian dalamnya agak kenyal, paling enak dinikmati bersama sambal tauco. #berburucelemekemas. Talas Goreng (Uyen) sudah jadi, siap untuk disajikan! Tips: Setelah dikupas dan dipotong, rendam talas di dalam air garam untuk menghilangkan getah. Buat potongan yang tidak terlalu tebal supaya lebih mudah matang ketika digoreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat talas goreng / uyen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *