Resep: Donat kentang lembuuuut genduuuut yang Sempurna

  • 2 min read
  • Apr 30, 2021

Lagi nyari resep donat kentang lembuuuut genduuuut yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep donat kentang lembuuuut genduuuut terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah – donat kentang lembuuuut genduuuut! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pada umumnya orang sudah minder duluan donat kentang lembuuuut genduuuut karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembuuuut genduuuut! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bakpia Pathok Versi Simple by @fridajoincoffee. I dih jadi kebiasaan ya pemirsa ngapdet blog mal em-malem buta. Sibuuuk ciiin seharian sempetnya malem aja.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan donat kentang lembuuuut genduuuut hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin donat kentang lembuuuut genduuuut yuk!

Untuk membuat Donat kentang lembuuuut genduuuut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 buah of kentang kukus haluskan(karna suka jd banyak2in deh).
  2. Diperlukan 30 sdm of terigu (aq segitiga).
  3. Gunakan 5 sdm of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 2 sdm of skm putih.
  5. Gunakan 1 btr of kuning telur.
  6. Siapkan 2 sdm of margarin blueband.
  7. Ambil of Pengembang ;.
  8. Siapkan 1 sdm of fernipan.
  9. Ambil 1 sdm of gula.
  10. Diperlukan 1 sdm of terigu.
  11. Siapkan 100 ml of air hangat.

Sibuk ngapain? kayaknya udah gak perlu dijelasin ya ngapain aja heheh soalnya semua emak-emak sedunia udah pada ngerti deh keriweuhan jadi IRT, apalagi kalo nyambi punya usaha atau jadi ibu bekerja kali yah. udah morat marit aja kayaknya hihi. Meskipun donat kentang gak ada yang ngalahin, hihihi. donat a la kafe juga cihuy donk buat dibikin sore-sore. Serasa habis menjarah kafe donat 🙂 Donat Ala Kafe. by Fatmah Bahalwan. Itu yang pertama kali saya teriakkan di dalam kepala saya ketika roti lembut ini saya sobek dan masukkan ke mulut.

Langkah-langkah memasak Donat kentang lembuuuut genduuuut:

  1. Buat pengembang dlu untuk lihat aktif tdknya ragi. Campur bahan2 pengembang dlm cangkir aduk2 dan tutup. Tunggu sampai berbusa (artinya ragi aktif.
  2. Ccampur bahan2 utama lalu beri bahan pengembang. Uleni sampai kalis..
  3. Diamkan tutup dgn kain bersih selama 30menit.
  4. Setelah mengembang,buat bulat2 khas donat ya…
  5. Letakan di alas dgn tepung. Tutupi lg dgn kain sampai sangat mengembang.
  6. Goreng sampai keemasan.
  7. Sajikan dengan toping2.

Akhirnya berhasil juga saya membuat roti yang lembut, halus dan lezat selayaknya roti yang dijual di bakery dan membuatnya pun sama sekali tidak sulit. Karena di rumah kebetulan sedang banyak penghuninya, maka sayapun dengan sombongnya membandingkannya dengan roti dari. Bagi yang tidak mau ribet, bisa coba buat bolu kukus sederhana ini. Meskipun cara membuat nya terlihat sederhana. Namun rasanya tetap enak dan lembut saat di gigit ; BOLU KUKUS JERMAN LEMBUT bngetttt Takaran Sendok # Bolu pisang kukus tanpa mixer.

Mudah bukan membuat donat kentang lembuuuut genduuuut? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *