Cara Mudah Memasak Donat kentang lembut empuk mudah yang Enak

  • 3 min read
  • Jun 20, 2021

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep donat kentang lembut empuk mudah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan donat kentang lembut empuk mudah ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kebanyakan orang tidak berani memasak donat kentang lembut empuk mudah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut empuk mudah! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Bagaimana cukup mudah bukan cara membuat donat goreng tanpa kentang kentang ini?

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan donat kentang lembut empuk mudah hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat kentang lembut empuk mudah yuk!

Untuk menyiapkan Donat kentang lembut empuk mudah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of tepung cakra.
  2. Sediakan 200 gr of kentang.
  3. Siapkan 2 sdm of tepung maizena.
  4. Sediakan 3 butir of kuning telur.
  5. Sediakan 200 ml of air.
  6. Gunakan 1 bungkus of fermipan.
  7. Dibutuhkan 200 gr of gula bubuk.
  8. Ambil 90 gr of mentega.
  9. Sediakan 1 sachet of dancow full cream bubuk.
  10. Ambil 1 sdt of vanilli.
  11. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.
  12. Ambil Sedikit of Garam.
  13. Dibutuhkan of Topping bebas :.
  14. Ambil of Sy pakai glaze green tea, glaze cappucino, selai durian.
  15. Ambil of Keju, kacang tanah, gula bubuk.

Resep donat empuk ini sudah di uji coba dan juga dipasarkan. Sekarang, donat nggak cuma bolong tengahnya lho, udah ada donat nggak pakai bolongan. Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya.

Langkah-langkah membuat Donat kentang lembut empuk mudah:

  1. Bersihkan kentang, potong kecil2, rebus smp lunak, tumbuk halus sisihkan..
  2. Buat biangnya.. Campur kedalam air, fermipan, gula aduk rata, pastikan fermipan aktif, terlihat sedikit berbusa..
  3. Campur tepung terigu, maizena, susu bubuk, garam, vanili, telur dan mentega. Tuang air biang sambil diuleni..
  4. Tambahkan kentang yg sdh dihaluskan juga. Uleni smp kalis..
  5. Pesan mami sy kalau mau donat yg empuk harus dibanting2. Jd setelah kalis banting2 adonan 5 menitan. Setelah itu istirahatkan 30-45 menit tutup dengan kain. Biarkan mengembang..
  6. Setelah 30-45 menit..tinju adonan..dlmnya pasti sdh naik dan lembut.. Cetak donat (sy pakai cetakan, buat yg berlubang jg yg bulat aja untuk diisikan selai) blm mulus ya haha ga punya rolling pin jd ala kadarnya aja…
  7. Diamkan lagi 20 menit. Setelah itu siapkan minyak goreng dgn api kecil.. Goreng smp keemasaan. Setelah itu angkat dinginkan baru dikasih topping..
  8. Penampakan dalamnya 😁.
  9. Senang bgt hasilnya betul2 empuk lembut, luarnya agak garing pdhal sempat kuatir ga ngembang krn liatnya ga membesar, tampilannya juga masih kasar ga mulus (maklum pertama) tp setelah dtopping ketutup jd cantik jg 😂 i think practise will make it better 😉 selamat mencoba juga ya..
  10. Oh ya cara buat yg isi selai.. Setelah dingin donatnya, pake kantong segitiga, tusuk smp dlm baru spuitkan.. Lanjut dibedakin deh 😄 jadi donat isi selai.

Resep donat kentang yang empuk, enak, dan lembut. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Mulai dari cara membuat donat kentang hingga donat ala Jco yang empuk dengan topping bervariasi. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal. Tentu banyak orang yang suka dengan donat lembut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat donat kentang lembut empuk mudah hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *