Cara Cepat Memasak Donat kentang lembuuut ekonomis yang Lezat Sekali

  • 3 min read
  • May 06, 2021

Ingin membuat donat kentang lembuuut ekonomis yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat kentang lembuuut ekonomis terbaik! Hadirkan donat kentang lembuuut ekonomis untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan donat kentang lembuuut ekonomis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembuuut ekonomis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat donat kentang lembuuut ekonomis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep donat kentang lembuuut ekonomis!

Untuk menyiapkan Donat kentang lembuuut ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gr of kentang (kukus kemudian blender).
  2. Dibutuhkan 500 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan 100 gr of gula halus.
  4. Sediakan 50 gr of susu bubuk.
  5. Gunakan 1 Bks of fermipan.
  6. Diperlukan 75 gr of margarin.
  7. Diperlukan 2 butir of telur.
  8. Sediakan of Aneka toping yg diinginkan.

Kebanyakan, resep donat menggunakan kentang sebagai salah satu pilihan bahan untuk membuat tekstur donat menjadi lembut. Namun, kini kamu bisa mengkreasikannya dengan bahan yang lain dan pastinya tak kalah lembut dengan donat berbahan kentang. Baca Juga : Resep Sate Donat Kentang (Donat Tusuk Jajanan Unik Kekinian). Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang lembuuut ekonomis:

  1. Kukus kentang kemudian blender (pastikan menggunakan blender Krn akan berpengaruh terhadap tekstur donat).
  2. Campur semua bahan kering dalam wadah yg cukup besar, kemudian tambahkan kentang yg sudah diblender dan telur..
  3. Uleni adonan donat sampai setengah Kalis. Kemudian tambahkan margarin dan sedikit garam. Uleni lagi sampai benar2 kalis.
  4. Jika menginginkan adonan donat yg halus dan lembut, pastikan adonan di uleni hingga benar2 kalis. Tanda adonan Kalis itu sudah tdk ada yg nempel ditangan dan adonannya kalo ditarik gk gampang putus. Lumayan bikin pegel2 Bun😂.
  5. Kemudian bulatkan adonan dan taruh dlm wadah kedap selama kurleb 40-60 menit (tergantung suhu). Klo sy simpen dalam toples..
  6. Setelah mengembang 2 kali lipat, adonan dikempeskan smpe tdk ada udara didalamnya. Bulat2 kan adonan (50gr) kemudian pipihkan dan bolongi tengahnya (sy pke spuit)..
  7. Jika sudah dibentuk semua, adonan di istirahatkan lagi ya Bun sekitar kurleb 30 menit. Adonan akan mengembang lagi.
  8. Setelah 30 menit, adonan akan menggembung lagi dan terlihat lebih putih pucat artinya sudah terisi udara yg cukup n siappp utk digorengg.
  9. Goreng dg api kecil dan banyak ya Bun. Dan perlu diperhatikan donat nya jangan dibolak-balik balik pas digoreng ya, hanya sekali balik aja biar gak banyak serap minyak. Dan taraaa dontang enak super lembut siap di santappp dg toping suka2.

Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Ini nih yang mau kita intip resepnya. Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat donat kentang lembuuut ekonomis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *