Resep: Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut Anti Gagal

  • 3 min read
  • Nov 03, 2021

Ingin membuat donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut terbaik! Hadirkan donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Banyak orang sudah menyerah duluan donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Donat kentang toping ala j. Donat menul dan lembut ala jco. Tapi klo saya mah mending bikin sendiri, hemat dan ekonomis.

Teman-teman dapat membuat donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut!

Untuk membuat Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of terigu kunci biru (lebih bagusnya cakra kembar).
  2. Gunakan 75 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 5 gr of yeast instan.
  4. Diperlukan 50 gr of whipe bubuk (aku merk haan).
  5. Gunakan 1,5 sdm of mentega.
  6. Ambil 1/2 sdt of garam.
  7. Ambil 2 butir of kuning telur.
  8. Sediakan 80 ml of air es.
  9. Ambil 120 gr of kentang.
  10. Gunakan of Pelengkap: glaze (tiramisu, greentea, vanila, strawberry, coklat), kacang tanah, kacang almond, milo bubuk, oreo bubuk, keju, chocochips, mutiara dll.

Apalagi pak misua dan my baby lomba melahap klo saya udh bikin donat.. Lihat juga resep Donat kentang toping ala j. Donat Kentang Super Empuk by Dapur Nakita. Resep: Donat kentang enak super lembut dan empuk Yang Yummy Resep: Donat kentang empuk ☺️ Yang Terenak Bagaimana Cara Memasak Donat Kentang Empuk Yang Lezat Sekali Resep: Praktis Donat Menul Simpel Anti Gagal (White Ring) Resep: Praktis Donat simpel, tanpa kentang dan?? telur Rahasia Memasak Praktis Donat Simple, tanpa diuleni & mixer Step by step membuat Donat kentang empuk; Resep Donat Kentang Super Lembut; Resep Donat kentang super ngembang; Resep Donat Kentang Mudah, No Mixer; Tutorial membuat Donat Kentang Lembut; Tutorial membuat Dontang "Donat kentang" empuk; Resep Donat kentang empuk enyussss; Resep Donat Kentang; Tutorial memasak Donat kentang empuk dan lembut I saw donata skin food through a tweet that went viral and after seeing the results other people had I had to order some for myself.

Langkah-langkah membuat Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut:

  1. Masak kentang hingga matang (lembek) kemudian kupas, haluskan dan sisihkan hingga suhu ruang.
  2. Di wadah lain campur terigu, gula, whipe, yeast dan aduk rata. Masukkan kentang yang sudah dingin, uleni beberapa menit. Masukkan kuning telur dan air es (sedikit-sedikit) bila kurang bisa ditambah sedikit saja kemudian uleni hingga setengah kalis..
  3. Tambahakan mentega+garam, uleni lagi hingga kalis elastis yah, proses ini yang paling penting soalnya disini kunci menulnya si donat. Setelah kalis diamkan sekitar 30menit..
  4. Setelah 30 menit ambil adonan dan gilas hingga mencapai ketebalan 1,5cm dan cetak pakai cetakan donat (me: gak punya cetakan donat jadi pakai ala kadarnya aja, mangkok pencuci tangan untuk donatnya dan bolongan tengah pakai botol kecap. Hehe).
  5. Siapkan tempat datar yang sudah diberi terigu (biar gak lengket), tatakan dengan rapih dan agak berjauhan (biar bisa ngembang sempurna) diamkan sekitar 1jam dan adonan akan proofing hingga 2X lipat.
  6. Panaskan panci dengan api cenderung kecil (biar donatnya gak gosong), tekhnik menggoreng cukup sekali balik aja biar ring white nya kelihatan. Angkat dan tiriskan. Diamkan hingga hangat dan beri topping deh :D.
  7. .
  8. .
  9. .
  10. .
  11. .

Music : Nicolas Heidas Music Morning Sound "Royalty Free Music from HookSounds" with a. Resep Cimol endes anti gagal anti meledak farah quinn.. Cara Memasak Telur Gulung Korea aka Gyeran Mari yang enak. Cara Membuat Telur gulung sosis ekonomis. Resep: Pindang Patin khas Palembang Kesayangan keluarga ; Cara mudah Memasak Pindang patin Kesayangan keluarga ; Resep: Pindang Patin Khas Lampu Resep Blueberry Streusel Bread aka Roti Manis Blueberry Crumble. perfect!

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *