Cara Gampang Membuat Uyen goreng (talas goreng) yang Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • Jun 24, 2021

Uyen goreng (talas goreng). Talas goreng (Uyen) merupakan salah satu kudapan nusantara. Daerah yg (setau sy) terkenal dgn kudapan ini adalah Medan, Bangka, Pontianak. Nah.resep ini pake yg khas Pontianak (asal suamiku).

Camilan berbahan dasar tepung dan talas di #CABEKU dan #PakKetipakTepung. Rasanya gurih cocok banget di cuaca dingin. Nikmati dengan saos sambal bangkok buatan sendiri.

Sedang mencari inspirasi resep uyen goreng (talas goreng) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal uyen goreng (talas goreng) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari uyen goreng (talas goreng), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan uyen goreng (talas goreng) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Talas goreng (Uyen) merupakan salah satu kudapan nusantara. Daerah yg (setau sy) terkenal dgn kudapan ini adalah Medan, Bangka, Pontianak. Nah.resep ini pake yg khas Pontianak (asal suamiku).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat uyen goreng (talas goreng) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Uyen goreng (talas goreng) memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Uyen goreng (talas goreng):

  1. Siapkan 5 buah talas biasa (yg ada saja).
  2. Sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan Kepala udang goreng (bisa ganti ebi).
  5. Ambil 1/2 sdt Garam.
  6. Sediakan 2 sdm Tepung tapioka.
  7. Ambil 1 sdm Tepung terigu.

Ini makanan khas mana ya,, lupa sy yg jelas ini gurihhh dan enak sekaliiii. Beberapa daerah yang terkenal dengan kelezatan panganan ini adalah Medan, Bangka, dan Pontianak. Untuk resep Uyen kali ini yg khas Pontianak. Kmrn habis masak sup ikan talas, dan masih ada sisa talas. jdi bikin cemilan aja. resep dari ci mels kitchen Yu Nisa.

Langkah-langkah membuat Uyen goreng (talas goreng):

  1. Setelah kepala udang digoreng langsung uleg dengan bawang merah dan bawang putih.
  2. Talas diparut kasar. Campur dengan tepung tapioka, terigu, garam.
  3. Masukkan bumbu uleg dalam adonan talas. Goreng dengan minyak panas..

Camilan berbahan dasar tepung dan talas di #CABEKU dan #PakKetipakTepung. Rasanya gurih cocok banget di cuaca dingin. Lihat juga resep Uyen / talas goreng enak lainnya. Dan talas goreng uyen siap dibelah dan di cocol sambalnya, muaantappp! Cara membuat bakwan keladi ini menggunakan resep uyen / bakwan keladi Pontianak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan uyen goreng (talas goreng) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *