Resep: Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» yang Enak Banget

  • 3 min read
  • Feb 22, 2021

Ingin bikin donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» terbaik! donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ», hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Pada umumnya orang tidak berani memasak donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» yuk!

Untuk menyiapkan Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ», gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of tepung terigu (aku pake tepung mila atau segitiga biru karna lebih lembutπŸ‘ŒπŸ½.
  2. Gunakan 1 butir of kuning telur.
  3. Gunakan 2 biji of kentang (di kukus).
  4. Sediakan 1 sacet of susu bubuk dancow putih.
  5. Gunakan 1 sdm of fermipan agak full (ragi instan).
  6. Sediakan 2 sdm of margarin (di lelehkan).
  7. Gunakan 3 sdm of full gula pasir.
  8. Sediakan Sejumput of garam.
  9. Gunakan of Susu cair dingin secukupnya untuk ngulenin(me :susu ultra putih).
  10. Diperlukan of Toping:sesuai selera πŸ‘ŒπŸ½kalo saya pake wipcream,keju,mesis,lelehan coklat, strawberry, tiramitsu,dan kawan2😁klo pake gula halus aja juga udah endess kok, klo lagi gda persediaan toping di rumahπŸ™πŸ».

Jadi harus diperhatikan sekali bahan-bahan yang digunakan agar donat yang Anda buat. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan.

Cara menyiapkan Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»:

  1. Masukkan bahan: tepung,kentang yg udah di kukus dan di haluskan menggunakan garpu,kuning telur,susu bubuk,gula pasir,ragi instan dan susu cair untuk nguleni,setelah semua tercampur uleni hingga kalis susu cairx masukin sedikit demi sedikit ya,,jangan sampe kelembean,.
  2. Setelah kalis masukkan margarin yg sudah di lelehkan dan garam,uleni lagi hingga tercampur rata dan bener2 kalis dan kalo masih agak lembek bisa di tambah tepung tapi sdikit saja,lalu banting2 sampe adonan tidak terasa lengket di baskom dan tangan..
  3. Setelah itu tutup adonan menggunakan plastik dan di atasx tutup lagi menggunakan kain bersih,dan di basahin,supaya lembab selama kurang lebih 1 jam sampe adonan mengembang 2x lipat.
  4. Setelah mengembang pukul2 hingga kempes dan bulat2in sesuai selera,di loyang beri taburan tepung supaya tidak lengket,diamkan sebentar lalu lubangin tengahx,kalo saya menggunakan tangan saja hehehe karna gg punya cetakan..
  5. Goreng dengan teflon dan api kecil saja,jangan di bolak balik,sekali saja di baliknya supaya minyak tidak meresap.
  6. Setelah matang,angkat dan tiriskan setelah dingin baru deh kasih toping,selamat mencobaπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»πŸ™πŸ».

Tak heran bila donat jadi makanan favorit semua orang. Membuat donat juga cukup mudah, empat resep membuat donat yang enak, empuk dan lembut bisa Bisa dibilang donat merupakan salah satu cemilan di Indonesia yang paling populer dan merakyat. Tekstur donat yang enak, empuk dan. Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ». Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *