Resep: Sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳, Enak Banget

  • 2 min read
  • Feb 20, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳 pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳 karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Semuanya sih saya suka, hahahaha, maruk bgt. :p. Yang bakal saya ceritain sekarang sih nasi. Prepare of Penyedap rasa (saya pake masako ayam).

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳 yuk!

Untuk menyiapkan Sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 15 biji of cabe pedas.
  2. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  4. Ambil 1 biji of terasi abc.
  5. Ambil 3 biji of tomat.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Gunakan 1 sdt of penyedap (boleh skip).
  8. Ambil 1 biji of gula merah.
  9. Sediakan 3 sdm of minyak.

Sambal Goreng Ati Ampela merupakan Sambal Goreng dengan bahan utama Kulit Kerbau yang dikeringkan atau disebut krecek dengan tambahan beberapa Terlebih bila Sambal Goreng Ati Ampela disajikan bersamaan dengan nasi uduk dan kerupuk udang, dijamin rasanya lebih nendang. Untuk sambel Goreng Kentang sengaja pilih ya tanpa santan, karena lebih cocok untuk makan Nasi Gurih. Untuk telurnya aku pilih Terlur Dadar Daun So,,karena cantik warnanya, ada hijau-hijaunya gitu. Tapi jika tidak suka, bisa di gnati daun bawang ya teman-teman.

Cara menyiapkan Sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳:

  1. Bersihkan semua bahan kecuali gula merah dan terasi ya bund, rebus sebntar sampe layu aja 3 menit cukup lalu haluskan boleh di ulek atau blender.. selesai.
  2. Bahan halus langsung msukan kewajan lalu tumis sampe wangi ya bund beri minyak,gula merah,garam,penyedap masak dengan api kecil ya bund masak sampe wangi dan berubah warna.
  3. Masak sampe benar-benar ga ada bau langu (mentah) dengan terus di aduk icip rasa kalo kurang asin atau manis bisa ditambah sesuai selera bunda ya..kalo udah matang bisa di angkat dan siap disajikan..
  4. Yeee udah siap.. selamat mencoba bunda.

Selain gado-gado, ada juga nasi uduk yang merupakan makanan khas Indonesia yang berasal dari Betawi-Jakarta. Nasi uduk berbeda dengan nasi putih pada umumnya. Jika nasi putih dimasak langsung dalam penanak nasi, berbeda dengan nasi uduk yang mana berasnya harus diaron terlebih dahulu dengan air santan, daun salam, daun jeruk, serai, dan laos. Biografi Soichiro Honda – Saya yakin kamu pernah mendengar tentang Honda Corporation, salah satu pembuat mobil paling sukses di Jepang. Apa yang membuat Honda Corporation menjadi sebuah nama perusahaan … Sangat cocok untuk melengkapi nasi uduk atau nasi kuning, atau untuk sarapan pagi.

Mudah bukan membuat sambel tomat untuk pendamping nasi uduk ala-ala saya👩‍🍳? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *