Aneka Resep: Donat kentang empuk & lembut, Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • Apr 23, 2021

Sedang cari resep donat kentang empuk & lembut yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep donat kentang empuk & lembut terbaik! donat kentang empuk & lembut salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak donat kentang empuk & lembut karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk & lembut! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Masak tepung ketan dengan air terlebih dahulu. Penambahan tepung ketan pada adonan donat kentang tidak akan membuat rasa donat berubah, hanya tekstur donat menjadi lebih lembut dan enak. Donat Tanpa Kentang Untuk Sajian Acara Spesial.

Sobat dapat memasak donat kentang empuk & lembut hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep donat kentang empuk & lembut!

Untuk menghidangkan Donat kentang empuk & lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 300 gram of tepung terigu.
  2. Sediakan 1 bh of kentang kukus.
  3. Gunakan 2 sdm of Gula pasir.
  4. Sediakan 1 btr of telur.
  5. Ambil 1 sdm of metega.
  6. Ambil 1 sdm of fermifan (ragi).
  7. Gunakan of Air secukupnya (jgn kebanyakan nanti kelembekan).
  8. Sediakan secukupnya of Garam.

Hasilnya menul-menul bun, enak dan empuk banget kaya donat ala Dunkin Donuts dan JCO. Hasil dari resep dan cara membuat donat kentang yang saya bagikan ini layak disajikan untuk acara special anda. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

Cara menghidangkan Donat kentang empuk & lembut:

  1. Lumatkan kentang yg sdh dikukus.
  2. Masukan semua bahan aduk rata hingga kalis.
  3. Diamkan selama 1jam tutup dgn serbet kering sampai mengembang,,.
  4. Kempiskan adonan ulenin sbntr bagi adonan menjadi 9/10 bh tutup kembali diamkan hingga 10 menit.
  5. Goreng dgn api kecil jgn besar nanti cpt gosong,,.
  6. Ini Hasilnya selamat mencoba :).

Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Sekarang, donat nggak cuma bolong tengahnya lho, udah ada donat nggak pakai bolongan. Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat donat kentang empuk & lembut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *