Cara Simpel Membuat Orek tempe cabe ijo yang Lezat

  • 3 min read
  • Feb 26, 2021

Lagi nyari resep orek tempe cabe ijo yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep orek tempe cabe ijo terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah – orek tempe cabe ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Banyak orang tidak berani memasak orek tempe cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang satu ini merupakan masakan asli masyarakat. Resep Tempe Orek Basah Pedas Manis – Tempe orek adalah salah satu lauk yang cukup populer. Selain bergizi dan murah meriah, masakan yang satu ini juga memiliki cita rasa yang lezat.

Sobat dapat membuat orek tempe cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin orek tempe cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Orek tempe cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of tempe (pot kotak, goreng—saya lupa goreng).
  2. Diperlukan Segenggam of pete (lebih juga boleh).
  3. Dibutuhkan 5 bh of cabe keriting ijo (potong serong).
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih (cincang).
  5. Siapkan 5 butir of bawang merah (iris tipis).
  6. Siapkan 2 lbr of daun salam.
  7. Sediakan 1 batang of daun bawang (iris serong).
  8. Siapkan 3.5 sdm of kecap manis (sesuai selera, bisa ditambah kalo kurang hitam).
  9. Ambil 1 sdt of kaldu jamur.
  10. Ambil 1 sdt of gula (ini tergatung seberapa banyak kita pake kecap manis, jadi diicip2 aja yah).
  11. Dibutuhkan 1 sdt of garam (kalau kurang asin boleh ditambah).
  12. Dibutuhkan 300 ml of air (saya suka yg agak basah, jadi airnya agak banyak).

Sehingga tak heran banyak orang yang menyukainya. Makanan ini jadi sajian populer warteg dan masakan rumahan. Tempe dan bumbu Untuk membuat orak tempe, pilih tempe yang bagus kualitanya. Kedelainya padat dan jamurnya merata sehingga teksturnya kokoh dan keras.

Cara membuat Orek tempe cabe ijo:

  1. Goreng tempe sisihkan (saya lupa goreng😂😂).
  2. Tumis bawang merah dan putih sampai harum dan layu.
  3. Masukkan daun salam, cabe keriting ijo, dan pete tumis sebentar.
  4. Masukkan tempe, aduk sebentar, lalu tuang air.
  5. Beri kecap manis, diamkan hingga mendidih.
  6. Masukkan kaldu jamur dan garam, cicip rasa.
  7. Kalau kurang manis baru tambahkan gula, cicip dan koreksi rasa lagi.
  8. Kecilkan api, tutup kuali, diamkan hingga air meresap (saya sisakan air sedikit karena suka makan yg berkuah, kalau mau sampai air meresap habis juga gpp).

Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep orek Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah matang, kemudian gongseng bumbunya dan masukkan. Membuat orek tempe cabe hijau sangat mudah kok karena bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Untuk membuat sajian orek tempe cabe hijau dengan cita rasa enak sangat mudah kok maka selain sebagai sajian di rumah Anda bisa. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat orek tempe cabe ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *